Khairul Rizal Diminta Maju di Pilkada Lombok Tengah 2024 - www.okenews.net

Senin, 08 Agustus 2022

Khairul Rizal Diminta Maju di Pilkada Lombok Tengah 2024

HM Khairul Rizal (foto ist.)
Okenews.net - Dukungan kepada anggota DPRD NTB Fraksi NasDem HM Khairul Rizal untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lombok Tengah 2024 terus mengalir. 

Dukungan dari berbagai kalangan masyarakat terhadap pria kelahiran Lombok Tengah, 16 Mei 1974 itu sudah terdengar sejak Pilkada tahun lalu.

Ketua Himmah NWDI Lombok Tengah Nasrullah menyebut Khairul Rizal figur yang sangat representatif memimpin Lombok Tengah dengan segudang pengalaman.

"Kalau melihat dari track record beliau, dari dulu kami mendorong untuk pulang kampung. Bahkan jamaah sudah teriak mendukung beliau untuk maju di Lombok Tengah," katanya, Senin (8/8/2022).

Nasrullah melihat suami Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Dijalilah itu sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat dan humanis. 

"Beliau sosok kader NWDI yang ditunggu di 2024 mendatang, insya Allah kita ikhtiar untuk Lombok Tengah maju dan gemilang," katanya.

Melihat peta politik hari ini, Nasrullah menilai Khairul Rizal merupakan politisi yang layak mendampingi Lalu Pathul Bahri jika bertarung kembali di Pilkada Lombok Tengah 2024.

"Aspirasi yang kami terima, masyarakat berharap beliau maju di Lombok Tengah mendampingi petahana Lalu Pathul Bahri," ujarnya. 

Terpisah, Ketua NWDI Lombok Tengah Habib Ziadi yang menanggapi aspirasi tersebut menyampaikan, Khairul Rizal ialah salah satu kader terbaik NWDI yang merupakan putra asli Lombok Tengah. 

"Siaapun jika ditugaskan oleh NWDI insya Allah layak dan tentu dengan musyawarah dan pemikiran matang. Beliau salah satu kader terbaik NWDI yang asli Loteng," katanya.

Namun lebih jauh pihaknya mengaku belum ada pembahasan khusus soal Pilkada Lombok Tengah 2024 di internal NWDI. 

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Lombok Tengah Syamsul Hadi mengaku belum menerima konfirmasi secara langsung terkait keinginan Khairul Rizal untuk maju di Pilkada Lombok Tengah 2024.

NasDem, kata Syamsul Hadi adalah partai yang menggunakan pendekatan ilmiah berupa survey dalam mencalonkan kepala daerah. Apalagi yang akan maju adalah kader partai sendiri.

"Kita punya proses dan mekanisme. Tapi kalau Pak Khairul Rizal mau maju, tentu partai akan memantau itu karena beliau adalah kader partai NasDem," katanya. 

Lebih jauh ia mengaku pernah komunikasi beberapa waktu lampau, dan menyampaikan fokus mendampingi Hj Sitti Rohmi selaku Ketua DPW NasDem NTB.

"Beliau ingin membantu menuntaskan masa jabatan Ummi Rohmi sebagai Wakil Gubernur, selain beliau juga fokus di Udayana," imbuhnya.

Ketika ditanya soal kapasitas dan kapabilitas Khairul Rizal untuk bertarung di Pilkada Lombok Tengah, Syamsul Hadi mengaku tak ingin memberikan penilaian subjektif. 

Setiap anak bangsa, kata Syamsul Hadi mempunyai kesempatan yang setara untuk maju mengabdikan diri demi kemajuan daerah. Artinya, layak tidak layak tidak bisa di simpulkan sekarang.

Namun, secara singkat ia memberikan gambaran, Khairul Rizal punya kecakapan untuk maju dan memimpin Lombok Tengah.

"Kalau melihat rekam jejaknya, beliau punya kecakapan untuk itu. Pertanyaan selanjutnya adalah keinginan itu konkret atau tidak. Itu saja. Karena kalau konkret dan pasti maka partai harus mempersiapkan perangkat di bawah untuk bekerja," tutupnya. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments