Rahman Rahim Day, Pemkab Loteng Santuni Belasan Anak Yatim - www.okenews.net

Senin, 08 Agustus 2022

Rahman Rahim Day, Pemkab Loteng Santuni Belasan Anak Yatim

Pemberian santunan kepada anak yatim
Okenews.net - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah setiap 10 Muharam menggelar acara Rahman Rahim Day atau hari kasih sayang yang bertepatan pada Senin (8/8/2022) atau 10 Muharram 1444 Hijriah di Masjid Agung Praya.

Acara Rahman Rahim Day ini dihadiri seluruh ASN Lombok Tengah dan 11.500 anak yatim. Belasan ribu anak yatim tersebut mendapat santunan dari pemerintah setempat.

Wakil Bupati Lombok Tengah M. Nursiah mengungkapkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa. Perayaan Rahman Rahim Day atau hari kasih sayang umat muslim ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan kepedulian serta memupukkan rasa kebersamaan.

"Dengan ditetapkan 10 Muharam setiap tahunnya menjadi momentum perayaaan Rahman Rahim Day yang bersifat agamis maka hari ini 11.500 anak yatim kita kumpulkan untuk berbagi," katanya, Senin (8/8/2022).

Acara tersebut berjalan lancar dan direncanakan akan tetap dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk perhatian pemerintah kabupaten kepada anak yatim gumi Tatas Tuhu Trasna.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments