Antisipasi DBD, Babinsa Koramil Sakra Kompak Bersama Warga Bersihkan Selokan - www.okenews.net

Selasa, 25 Oktober 2022

Antisipasi DBD, Babinsa Koramil Sakra Kompak Bersama Warga Bersihkan Selokan

Babinsa Sakra Koramil 1615-07/Sakra lakukan aksi bersih-bersih 
Okenews.net - Babinsa Sakra Koramil 1615-07/Sakra Sertu Lalu Halidi bersama beberapa orang personel dan warga Dusun Dalem Daye dan Dusun Dalem Lauk Desa Sakra Kecamatan Sakra membersihkan tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk pada musim hujan, Selasa (25/10).

Adapun tempat yang menjadi sasaran gotong royong bersama warga terutama saluran pembuangan (got) di sepanjang kedua dusun.

Danramil 1615-07/Sakra Kapten Chb Ismail, SH usai mendapat laporan di Makoramil memberikan apresiasi atas kekompakan dan kebersamaan masyarakat dengan para Babinsa dalam mengantisipasi wabah penyakit yang disebabkan oleh nyamuk seperti demam berdarah (DBD).

Menurutnya, pembersihan saluran pembuangan tidak hanya memberantas perkembangbiakan nyamuk, namun juga untuk menjaga kebersihan lingkungan.

"Jika saluran got sudah bersih baik dari sampah maupun endapan, tidak hanya wabah penyakit yang hilang, tapi juga air hujan akan mengalir deras ke hilir tanpa ada hambatan," ujar Ismail.

Ia mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap demam berdarah dengan  bersama-sama melaksanakan 3M yaitu menguras dan membersihkan tempat penampungan air seperti ember, bak mandi dan lainnya.

Menutup rapat lubang-lubang atau penampungan air yang dapat menjadi sarang nyamuk, seperti kendi dan tandon air serta mendaur ulang atau memanfaatkan kembali barang bekas yang memiliki potensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk.

Di lokasi gotong royong hadir juga dari Puskemas, Babinkamtibmas Sakra, Kasi Trantib bersama Satpol PP dan Sekdes bersama kader desa setempat.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments