Baiq Julia, Siswi MAN Lotim Peraih Danton Terbaik Lomba LKBB - www.okenews.net

Kamis, 13 Oktober 2022

Baiq Julia, Siswi MAN Lotim Peraih Danton Terbaik Lomba LKBB

Baiq Julia Asriani Salmi
Okenews.net - Baiq Julia Asriani Salmi, siswi kelas XII IPS 3 MAN 1 Lotim NTB berhasil meraih juara Danton Terbaik dalam Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) Paskib.

Lomba Paskib yang digelar SMAN 1 Lenek Lombok Timur NTB itu berlangsung Minggu 09 Oktober 2022 diikuti berbagai sekolah/madrasah se-Pulau Lombok.

Sosok Julia memang tidak asing dalam ektra Paskib MAN 1 Lotim yang jumlah anggota ektranya hampir 300 siswa. Julia juga merupakan anggota tim Paskib Kabupaten Lombok Timur.

Bahkan ia menjadi pembawa baki pada upacara apel HUT Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati Lombok Timur 2022 lalu. 

Putri dari pasangan Lalu Wahyudi  dan Elmi Sufiawati asal Tanjung Teros Kecamatan Labuhan Haji yang saat ini bukan hanya dikenal sebagai senior paskib yang tegas tapi juga dikenal sangat disiplin.

"Kedisiplinan dan ketekunan itulah yang mengantarkannya sukses. Sangat wajar ia menyandang prestasi danton terbaik," ungkap pembina paskib MAN 1 Lotim M Sardi, Kamis (13/10/2022).

Sementara itu, kepala MAN 1 Lotim M. Nurul Wathoni menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas torehan prestasi tim Paskib MAN 1 Lotim termasuk berhasilnya salah satu tim atas nama Bq Julia yang sukses meraih prestasi Danton Terbaik.

"Ini prestasi membanggakan.  Pihak madrasah berkewajiban memberikan reward sebagai bentuk motivasi dan keberpihakan madrasah pada prestasi siswa," ujarnya. 

Di tempat terpisah, Baiq Julia menyampaikan terima kasih atas suport madrasah pada tim paskib dan ektra lainnya, terutama bimbingan para pelatih serta dukungan para senior.

"Kami bisa tampil jadi yang terbaik atas bimbingan. Insya Alloh prestasi ini akan menjadi motivasi kami untuk semakin giat berlatih," ungkap Julia penuh optimisme.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments