Bupati Sukiman Apresiasi Prestasi MAN 1 Lotim - www.okenews.net

Sabtu, 15 Oktober 2022

Bupati Sukiman Apresiasi Prestasi MAN 1 Lotim

Bupati HM Sukiman Azmy menyerahkan hadiah pada para juara
Okenews.net - Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy memuji prestasi siswa-siswi MAN 1 Lotim yang selama ini telah diraih dan membawa harum daerah di berbagai event nasional.

Hal itu disampaikan Sukiman saat menghadiri acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) MAN 1 Lombok Timur ke-31, Sabtu 15 Oktober 2022 yang didalamnya diisi dengan penyerahan juara lomba dalam memeriahkan acara tersebut.

"Saya sudah lama dengar kiprah dan capaian madrasah ini dan ini harus bisa dipertahankan bila perlu terus ditingkatkan," sarannya. 

Kehadiran Bupati Lotim menjadi moment yang bersejarah bagi keluarga besar salah satu madrasah negeri unggulan yang terletak di pojok Kota Selong itu. 

Bupati disambut hangat oleh keluarga MAN 1 Lombok Timur yakni para siswa yang lebih dari 1000 orang, para guru serta para undangan lainnya baik dari pejabat Pemda Lotim, pejabat kemenag Lotim dan para Kamad Negeri Lotim. 

Kepala MAN 1 Lombok Timur M Nurul Wathoni menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bupati Lotim yang telah berkenan hadir pada acara puncak HUT MAN 1 Lotim ke-31.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang telah bersedia memberikan sambutan pada buku karya ilmiah siswa yang berujudul Nalar Kritis Anak Madrasah Untuk Indonesia yang merupakan buku ke-8 yang diterbitkan MAN 1 Lotim.

"Buku itu berisikan kumpulan karya ilmiah siswa yang telah meraih juara tingkat provinsi dan nasional. Semoga memberi manfaaf bagi kita semua," ungkap Wathoni. 

Wathoni juga melaporkan perkembangan dan capaian baik dari MAN 1 Lotim  kepada bupati baik dari sisi prestasi maupun sarana serta daya dukung kegiatan belajar mengajar lainnya. 

Termasuk kondisi lahan MAN 1 Lotim yang sangat terbatas dengan luas yang tidak sebanding dengan jumlah peminat MAN yang sangat besar. Karena itu ia melaporkan kepada bupati tentang  permasalahan lahan tersebut. 

"Kendala besar kita yakni lahan parkir sehingga kami berharap agar Pemkab Lotim berkenan memberikan kesempatan minimal meminjamkan lahan parkir dekat Porda," ujarnya.

Bupati Hibahkan Lahan Parkir

Harapan Kepala MAN 1 Lotim langsung dijawab oleh Bupati Lotim HM Sukiman Azmy yang menyampaikan saat memberikan sambutan di hadapan ribuan siswa MAN 1 Lotim serta tamu undangan lainnya.

Bupati saat menghadiri HUT MAN 1 Lotim ke-31
"Silakan bapak kadis dan kepala MAN 1 Lotim tindaklanjuti secepatnya supaya bisa cepat kita tandatangani," ungkap Bupati yang disambut teriakan syukur dan takbir oleh para siswa MAN 1 Lotim. 

"Mulai hari ini saya hibahkan tanah yang ada dekat Porda milik Pemda kepada MAN 1 Lombok Timur, tidak perlu minjam-minjam," ungkapnya.

"Karena nanti kalau saya berhenti menjadi Bupati belum tentu diberikan kesempatan untuk pinjam lahan itu. Jadi saya akan hibahkan lahan itu," ungkapnya.

Riuh tepuk tangan dari siswa tak terbendung tatkala Bupati Lotim mengatakan akan menghibahkan tanah milik pemkab kepada MAN 1 Lotim. Ucapan rasa syukur menggetarkan lapangan  MAN 1 Lotim. 

Sukiman Azmy juga berpesan kepada siswa MAN 1 Lotim untuk terus menjaga prestasi dan menunjukan akhlak yang mulia atau atitude dalam kehidupan ini.  

Di samping itu, bupati Lotim 2 periode ini mengapresiasi prestasi yang dimiliki oleh MAN 1 Lotim yang telah mengharumkan nama daerah dalam berbagai event kompetisi baik provinsi dan nasional. 

Hibah tanah yang berupa lahan parkir menjadi kado terindah pada ulang tahun MAN 1 Lotim  yang ke-31 ini. "Karena itu perlu dimanfaatkan secara baik oleh MAN 1 Lotim," tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments