MAN 1 Lotim Luncurkan Buku Nalar Kritis Siswa Madrasah untuk Indonesia - www.okenews.net

Selasa, 18 Oktober 2022

MAN 1 Lotim Luncurkan Buku Nalar Kritis Siswa Madrasah untuk Indonesia

Dari atas: Bupati HM Sukiman Azmy, Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni bersama Plt Kakanwil Kemenag NTB H Zamroni Aziz, dan Sekretaris Daerah Lotim HM Juaini Taofik saat menerima buku
Okenews.net - MAN 1 Lotim kembali meluncurkan buku ke-8. Buku ini berisikan kumpulan karya ilmiah siswa yang sudah dilombakan dalam berbagai event tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

Semua karya siswa yang masuk dalam buku ini merupakan karya ilmiah yang sudah meraih juara. Judul buku Nalar Kritis Siswa Madrasah untuk Indonesia dengan tebal 143+xiii halaman.

Dalam buku ini diberikan kata sambutan dari Bupati Lotim HM Sukiman Azmi, Plt Kanwil Kemenag NTB H Zamroni Aziz, Kabid Penmad H Muh Amin, M. Pd, Kakanmenag Lotim H Sirojuddin.

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy menyebutkan, dengan terbitnya buku ini sangat bagus dalam upaya menumbuhkembangkan minat bakat siswa dalam bidang penulisan karya ilmiah.

"Program MAN 1 Lotim ini perlu dijadikan contoh," pesan bupati saat menghadiri lounching buku ini di hari HUT MAN 1 Lotim ke 31 di lapangan MAN 1 Lotim, Sabtu (15/10/2022).

Menurutnya, penguatan literasi dan daya nalarnya siswa madrasah harus diperkuat dengan membuat karya tulis ilmiah, karena itu pemikiran dalam bentuk karya ilmiah harus dapat didokumentasikan dalam bentuk buku.

Plt  Kakanwil Kemenag NTB H Zamroni Aziz menyampaikan apresiasinya pada komitmen dan konsistensi MAN 1 Lotim dalam menerbitkan buku karya ilmiah guru dan siswa.

"Ini buku ke 8 yang sudah diterbitkan. Hebatnya lagi, isi buku-bukunya terdiri dari kumpulan karya ilmiah siswa dan guru  yang sudah juara dalam berbagai lomba karya ilmiah," terangnya. 

"Hal ini bisa menjadi inspirasi bagi madrasah lainnya, karena mewujudkan madrasah mandiri berprestasi harus juga bisa mempasilitasi minat bakat siswa termasuk bakat menulis karya ilmiah," ungkap Zamroni.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments