Sertijab Perwira, Dandim Lotim Ingatkan Awali Tugas dengan Tulus - www.okenews.net

Jumat, 21 Oktober 2022

Sertijab Perwira, Dandim Lotim Ingatkan Awali Tugas dengan Tulus

Sertijab di Makodim Lombok Timur
Okenews.net - Pergeseran personel di lingkungan TNI AD merupakan hal yang lumrah seperti yang dilakukan di Kodim 1615/Lotim. 

Komandan Kodim Lotim Letkol Inf Amin Muhammad Said pimpin penerimaan Perwira baru dan serah terima jabatan dari Perwira Staf menjadi Danramil ataupun sebaliknya di lapangan Makodim jalan Prof. M. Yamin Selong, Jumat (21/10/2022).

Dandim 1615/Lotim dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Perwira Baru Lettu Arh Iwan Arsyad dan Lettu Czi Isa Ansyari, dan menjadi keluarga besar Kodim 1615/Lotim.

Kemudian Amin menjelaskan pergantian jabatan merupakan hal yang biasa di lingkungan TNI AD sebagai upaya satuan untuk penyegaran dan tour of area bagi personel sehingga tidak ada kejenuhan dalam melaksanakan tugas.

Pria kelahiran Ternate itu juga mengingatkan bagi pejabat yang baru masuk Kodim maupun para Perwira yang bergeser ke tempat yang baru agar segera menyelesaikan dengan tugas dan tanggung jawabnya ditempat yang baru baik di staf maupun di Koramil.

"Khusus Danramil selain memiliki tanggung jawab ke Kodim juga memiliki tanggung jawab pembinaan terhadap anggota, pangkalan, materil dan lainnya. Untuk itu laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas agar diberikan kemudahan dan kelancaran," pesannya.

Diakhir sambutannya, Dandim 1615/Lotim berharap agar pengalaman yang sudah ada digunakan sebagai bekal dalam mengemban tugas serta tanggung jawab di tempat yang baru.

Adapun Perwira yang baru masuk Makodim yaitu Lettu Arm Iwan Arsyad sebagai Pasilog, Lettu Czi Isa Ansyari sebagai Danramil 1615-10/Sembalun.

Perwira yang pindah jabatan antara lain Kapten Chb Ismail dari Pasi Intel menjadi Danramil 1615-07/Sakra, Danramil 1615-05/Masbagik dari Kapten Inf Abdul Wahab menjadi Pasi Intel, Danramil Masbagik yang baru dijabat Lettu Inf Hasan Basri yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 1615-03/Sembelia.

Danramil Sembelia yang baru dijabat oleh Kapten Inf Zulkarnain yang sebelumnya menjabat Pasipers dan pejabat Pasipers yang baru dijabat oleh Kapten Inf Keman yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 1615-09/Sikur dan Danramil 1615-09/Sikur dijabat oleh Pjs. Letda Inf Burhanudin.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments