Universitas Hamzanwadi Turut Meriahkan Expo NTB - www.okenews.net

Selasa, 27 Desember 2022

Universitas Hamzanwadi Turut Meriahkan Expo NTB

NTB Expo industrialisasi 2022
Okenews.net - Dinas Perindustrian Nusa Tenggara Barat (NTB) menyelenggarakan expo industrialisasi NTB di kantor Dinas Perindustrian NTB. 

Acara ini terbuka untuk umum yang memiliki produk di bidang industrialisasi, mulai dari produk kerajinan, makanan hingga teknologi.

Salah satu peserta yang ikut serta adalah Lembaga Edukasi, Riset, dan Inovasi (LERIN) NTB yang memperkenalkan beberapa produk industrialisasi robotika, EBT, dan IoT. 

Salah satu produk yang dipamerkan adalah e-mgimoan, sebuah alat pakan ikan untuk kolam yang dikendalikan melalui aplikasi Android. 

Aplikasi ini dapat memberikan pakan secara otomatis atau manual, serta memberikan informasi tentang jumlah pakan yang digunakan untuk meningkatkan efisiensi dan produksi ikan. 

Rian Team Pengembang Lerin NTB mengatakan, aplikasi dan alat ini merupakan karya alumni Fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi yang sudah menekuni bidang ini selama kuliah. 

"Ini merupakan bentuk komitmen Fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi dalam menyiapkan alumni yang siap berperan dalam pembangunan daerah," ujarnya, Selasa (27/12/2022).

Sementara Ketua LERIN NTB Indra Gunawan menyampaikan terima kasih kepada Dinas Perindustrian NTB yang telah menyelenggarakan expo industrialisasi ini untuk memajukan daerah.

"Pameran ini telah memotivasi para anak-anak muda NTB untuk terus berkarya. Kita berharap hal ini bisa memberi kontribusi untuk memajukan industrialisasi NTB," harapnya. 

Ia menegaskan, saat ini LERIN NTB fokus riset di bidang industrialisasi dan energi terbarukan. Terlebih lagi LERIN NTB mendapat sambutan yang tinggi dari pengunjung termasuk Gubernur NTB Zulkieflimansyah. 

LERIN NTB merupakan wadah bagi dosen, peneliti, praktisi, dan mahasiswa untuk bersinergi dengan program pemerintah, seperti industrialisasi dan energi terbarukan.

Lembaga ini merupakan wadah bagi dosen, peneliti, praktisi dan mahasiswa berkarya untuk bersinergi dengan program pemerintah seperti industrialisasi dan energi terbarukan.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments