Dwi Purnamasary, Siswi MAN Lotim Wakili NTB di Kejuaraan Catur Nasional - www.okenews.net

Sabtu, 11 Maret 2023

Dwi Purnamasary, Siswi MAN Lotim Wakili NTB di Kejuaraan Catur Nasional

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni bersama Dwi Purnamasary
Okenews.net - Dwi Purnamasary, siswi MAN 1 Lotim terpilih mewakili NTB ke ajang Kejuaraan Catur Tingkat Nasional yang diselenggarakan PB Percasi pada kategori umur 18 Tahun.

Saat Porprov NTB lalu, Dewi Purnamasary meraih medali perunggu pada lomba catur untuk Lombok Timur. Namun kini  terpilih untuk tingkat nasional.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin dan terprogram PB Percasi. Tahun ini diselenggarakan di Arena JI_Expo Kemayoran Jakarta mulai 13 - 20 Maret 2023," ungkap Irhadi selaku pembina olahraga prestasi MAN 1 Lotim, Sabtu (11/03/2023).

Irhadi menegaskan, tim catur yang wakili NTB ini nantinya akan didampingi pelatih dan pendamping dari Percasi Lotim dan Percasi NTB.

"Untuk pembiayaan lomba menjadi tanggungan Percasi NTB. Kita dari sekolah tetap membantu siswa untuk uang saku dan kebutuhan siswa lainnya," sambungnya. 

Atas keberangkatan siswanya wakili NTB, Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan apresiasinya atas prestasi siswanya mewakili NTB di tingkat nasional. 

"Kami bangga, karena siswa kami terus menunjukkan prestasi dalam berbagai bidang termasuk catur yang kali ini mewakali NTB di ajang kejuaraan catur nasional ke 49 PB Percasi di Jakarta," ucapnya. 

Di MAN 1 Lotim pembinaan prestasi siswa dilakukan melalui pembinaan ektrakurikuler yang saat ini berjumlah 40 an ektra yang didukung penuh pihak madrasah termasuk ektra catur.

Menurutnya, catur ini akan diproyeksikan nantinya melahirkan prestasi catur yang bisa membawa nama baik lembaga dan daerah. 

Kendati berstatus madrasah, namun pihaknya juga konsen pada pembinaan minat bakat siswa dalam bidang akademik dan non akademik. 

"Guna mendukung kesuksesan program pembinaan prestasi siswa, kami selalu membangun sinergitas dengan berbagai pihak agar setiap program berjalan sukses dan menghasilkan prestasi terbaik," tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments