Jajal Lomba Paskib se-NTB, Tim MAN 1 Lotim Raih Tiga Juara - www.okenews.net

Senin, 06 Maret 2023

Jajal Lomba Paskib se-NTB, Tim MAN 1 Lotim Raih Tiga Juara

Dua Tim Paskib MAN 1 Lotim bersama kepala madrasah M Nurul Wathoni
Okenews.net - Tim Paskib MAN 1 Lotim yang terdiri dari 2 tim yakni tim A yang terdiri dari 17 orang dan tim B 17 orang telah ikut menjajal lomba LKBB Paskib se-NTB.

"Alhamdulillah, dari kegiatan yang diselenggarakan SMAN 7 Mataram, Ahad 5 Maret 2023 itu tim MAN 1 Lotim berhasil meraih tiga prestasi juara," ungkap  Pembina M. Sardi Akbar, Senin (06/03/2023).

Ia memaparkan, Tim A Paskib MAN 1 Lotim sukses meraih juara 2 LKBB Paskib, Tim B berhasil merebut juara 3 LKBB Paskib dan Danton terbaik berhasil diraih Danton Paskib MAN 1 Lotim L. Mazedil.

"Atas torehan prestasi ini, Tim Paskib MAN 1 Lotim berhasil membawa pulang piala, sertifikat juara, dan dana pembinaan," ucap Sardi didampingi Pelatih Paskib  MAN 1 Lotim M Rifqi.

Selaku pembina, pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan pihak madrasah pada Tim Laskib MAN 1 Lotim yang terus memberikan fasilitasi untuk bisa berkompetisi dalam berbagai event lomba.

Hal ini menurutnya bisa menambah pengalaman dan pengetahuan tim dalam bidang pengibaran dan LKBB, termasuk melatih mental tanding siswa untuk kedepan bisa menjadi tim yang hebat, mandiri dan berprestasi.

Torehan prestasi yang membanggakan dari tim paskib MAN 1 Lotim ini juga mendapatkan apresiasi dari M Nurul Wathoni selaku kepala MAN 1 Lotim. 

"Saya sangat berbangga dan patut kita syukuri bahwa Tim Paskib MAN 1 Lotim dalam 2 bulan ini sudah berhasil membawa lebih dari  tujuh  prestasi juara," paparnya.

Ia menuturkan, pada akhir bulan Februari kemaron tim berhasil meraih juara umum dan empat juara pada lomba Paskib di UIN Mataram, dan sekarang  berhasil membawa tiga piala. 

Menurutnya, capaian ini tentu tidaklah mudah karena tim siswa telah secara maksimal menyiapkan diri dengan latihan rutin hampir setiap hari termasuk peserta lawan juga merupakan tim-tim paskib yang terkenal bagus.

Atas prestasi itu, pihak madrasah akan memberikan reward sebagai bentuk motivasi pada mereka melalui Program Tebus Prestasi yakni setiap prestasi guru dan siswa diberikan reward.

"Reward itu berupa uang tunai disamping pihak madrasah juga membiayai lomba secara penuh mulai konsumsi, transport lomba dan lainnya yang telah dianggarkan dari anggaran BOS madrasah," tutup Wathoni. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments