Mahasiswa Universitas Hamzanwadi Tampil Sebagai Winner Duta Pendidikan - www.okenews.net

Senin, 06 Maret 2023

Mahasiswa Universitas Hamzanwadi Tampil Sebagai Winner Duta Pendidikan

Ahmad Ansori
Okenews.net - Ahmad Ansori, mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris semester dua tampil sebagai winner. Ia meraih juara 1 Duta Pendidikan Provinsi NTB, Ahad 5 Maret 2023 di Taman Budaya Mataram.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr H Musifuddin mengatakan, prestasi itu menjadi catatan sederet prestasi yang diraih mahasiswa kampus bermoto religius dan kompetitif itu.

"Alhamdulillah, mahasiswa kita berhasil mengalahkan delegasi lainnya dari seluruh kabupaten/kota di NTB," ujarnya, Senin (06/03/2023 di Pancor Lombok Timur.

Ia menegaskan, untuk menjadi Duta Pendidikan tentu tidak mudah, butuh talenta dan kecerdasan guna memenangkan kompetisi dengan menyingkirkan kompetitor lain.

"Nah, yang membanggakan adalah mahasiswa kita kembali terpilih dan menjadi winner dalam kontestasi yang digelar Paguyuban Putera Puteri Pendidikan NTB. Patut kita syukuri," ujarnya.

Tahun 2022 lalu, tutur Musifuddin, mahasiswa Hamzanwadi juga pernah menjadi duta pendidikan mewakili NTB di tingkat nasional. Pada saat itu atas nama Gita Husnul Imroatussolihah.

Ia berharap kedepan generasi dari kampus ini mampu mempertahankan prestasi yang diraih selama dua tahun berturut-turut. Pembinaan dari lembaga harus diperkuat melalui pusat prestasi kampus.

"Memang mempertahankan itu cukup berat. Namun paling tidak kita telah membuktikan dua kali meraih prestasi di bidang ini. Demikian juga bidang lain harus diikhtiarkan," ucapnya.

Brand kampus unggul dan kompetitif itu harus diaktualisasikan melalui berbagai hal. Termasuk sebagai kampus swasta terbaik di NTB.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments