Keren...! Siswi MAN 1 Lotim Raih Juara Story Telling Nasional - www.okenews.net

Minggu, 05 Maret 2023

Keren...! Siswi MAN 1 Lotim Raih Juara Story Telling Nasional

Wazinatul Firda, siswi kelas XII IPA MAN 1 Lotim 
Okenews.net - Wazinatul Firda, siswi kelas XII IPA MAN 1 Lotim  kembali torehkan prestasi tingkat nasional. Ia sukses meraih juara 3 lomba story telling yang diselenggarakan Universitas Wiranegara Pasuruan Jatim 2023.

Atas torehan prestasi ini, Firda berhasil meraih reward berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan termasuk reward yang diberikan pihak madrasah sebagai suport melalui program tebus prestasi,” ungkap Pembina Club Bahasa Inggris MAN 1 Lotim Muazatul Adawiyah, Ahad (05/03/2023).

Menurutnya, prestasi ini lahir dari pembinaan yang telaten yang disertai dengan semangat yang tinggi dari Firda untuk bisa meraih prestasi dan semangat ini dapat terfasilitasi dengan baik oleh pihak madrasah melalui pembinaan minat bakat pada ektrakurikuler englisch club MAN 1 Lotim.

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya pada torehan prestasi salah satu siswanya ini, terlebih para pesaingnya terdiri dari siswa dari berbagai sekolah hebat di Jawa.

Lombanya ini merupakan salah satu cabang lomba berbahasa Inggris yang menuntut siswa memiliki kemampuan menguasai bahasa Inggris dengan saat baik termasuk kemampuan bermain peran karena pada story telling ini siswa harus bercerita tentang suatu kisah dalam bahasa Inggris.

Menurutnya, Lomba ini tidak cukup dengan penguasaan bahasa Inggris karena disertai dengan gerak tubuh yang memainkan peran beberapa tokoh dalam cerita yang disajikan sehingga lomba ini tidak mudah karena membutuhkan beberapa kemampuan terbaik siswa.

“Alhamdulillah siswa kami ini bisa tunjukkan itu dengan sukses meraih juara nasional. Prestasi ini kita apresiasi dengan pemberian reward dari madrasah sebagai bentuk keberpihakan madrasah pada pengembangan minat bakat siswa menuju mandiri berprestasi,” tutup Wathoni.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments