Layanan Pasien Penyakit Jantung RSUD Soedjono Selong Siap Beroperasi - www.okenews.net

Sabtu, 04 Maret 2023

Layanan Pasien Penyakit Jantung RSUD Soedjono Selong Siap Beroperasi

Direktur RSUD dr. HM. Hasbi Santoso, M.Kes
Okenews.net
- Ikhtiar RSUD dr. Raden Soedjono Selong terus dilakukan dalam pengembangan pelayanan kesehatan. Saat ini pihaknya sedang memaksimalkan pelayanan kesehatan jantung.

Persiapan pembukaan layanan baru cardiovascular care unit (CVCU) di RSUD mendapat kunjungan dari tim supervisi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Selong guna melakukan visitasi

Kedatangan Tim BPJS Kesehatan Cabang Selong disambut baik oleh Direktur RSUD dr. HM. Hasbi Santoso M.Kes, beserta jajarannya, Jum'at 3 Maret 2023. 

Direktur RSUD dr. HM. Hasbi Santoso M.Kes mengatakan, dari segi kesiapan secara substansial pelayanan cardiovascular care unit sudah layak dan sudah dianggap bisa menerima pasien.  

"Menurut tim supervisi BPJS kesehatan, pelayanan CVCU di RSUD Soedjono sudah layak, sehingga kita disarankan untuk membuat banner layanan serta nama ruangan," ujarnya.

Hasbi menegaskan bahwa pelayanan CVCU akan mulai beroperasi pekan depan. "InsyaAllah Minggu depan tanggal 6 Maret 2023, RSUD Soedjono sudah bisa menerima pasien penyakit jantung untuk rawat inap," tegasnya.

Saat ini RSUD dr. R. Soedjono telah memiliki dokter spesialis jantung dan perawat CVCU yang telah dilatih di RS Saeful Anwar Malang selama 3 bulan, sehingga syarat untuk membuka layanan CVCU telah terpenuhi.

"Saat ini ruangan CVCU memiliki empat tempat tidur, ke depan diharapkan bisa menjadi tujuh tempat tidur," harapnya.

Sementara mengenai sarana dan prasarana, menurut Direktur RS Soedjono, telah melakukan persiapan selama 2 bulan sehingga bahan untuk supervisi BPJS cabang Selong dalam membuka layanan baru CVCU bisa diminimalisir kekurangannya.

Kesiapan dan kesungguhan dalam memberikan pelayanan khususnya pelayanan CVCU mendapat apresiasi dari tim BPJS kesehatan cabang Selong Lombok Timur yang diketuai Nisa.

Setelah selesai melakukan pemaparan di ruang CVCU, tim BPJS juga melakukan kredensialing untuk ruangan NICU dan treadmill di Poli Jantung RSUD Soedjono Selong.

Disebutkan, ruangan CVCU merupakan ruangan yang di khususkan untuk pasien pengidap penyakit jantung dan pembuluh darah yang membutuhkan layanan intensive.

Ruangan CVCU dilengkapi dengan alat-alat standar pelayanan intensive dan sumber daya manusia yang terlatih dan tersertifikasi.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments