Keren...! 5 Siswa MAN 1 Lotim Raih Juara Olimpiade Mapel SKETSA SMAN 1 Mataram - www.okenews.net

Senin, 22 Mei 2023

Keren...! 5 Siswa MAN 1 Lotim Raih Juara Olimpiade Mapel SKETSA SMAN 1 Mataram

Okenews.net
- Torehan prestasi kembali dipersembahkan tim olimpiade MAN 1 Lotim pada lomba olimpiade mapel ekonomi, dan matematika tingkat SLTA.

Olimpiade ini digelar SMAN 1 Mataram selama dua hari 20 - 21 Mei 2023 lalu, dan 5 siswa MAN 1 Lotim sukses meraih prestasi juara setelah menundukkan kompetitornya. 

"Alhamdulillah, 5 siswa MAN 1 Lotim sukses meraih juara pada Olimpiade Mapel SKETSA NTB di SMAN 1 MATARAM," papar Pendamping Siswa MAN 1 Lotim M Zakaria dan Ziad Aenullah, Senin (22/05/3023).

Juara olimpiade ekonomi, juara 1 diraih Lalu Muhammad Naufal Arrasyid kelas XI IPA, juara 2 diraih Maryam Meydina kelas XI IPA, juara 3 direbut Siti Aliyatul Mubarokah kelas XI IPS.

Sedangkan juara olimpiade matematika, untuk juara 3 olimpiade diraih Wiritanaya Fadilla dan Hanania Insani kelas XI IPA2. Atas prestasinya, kelima siswa tersebut sukses membawa hadiah uang tunai, piala dan sertifikat juara. 

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengatakan, prestasi ini merupakan buah dari proses pembinaan yang telaten disertai semangat siswa yang terus meningkat dalam upaya meraih prestasi.

Ia menegaskan, dukungan madrasah pada pembinaan minat bakat siswa untuk ikhtiar merebut prestasi dilakukan dengan total mulai rekrutmen pembina yang kompeten, jadwal pembinaan yang di monev pihak madrasah.

"Kami juga mendukungan pembiayaan lomba, kewajiban berkompetisi dan reward bagi siswa dan pembuna prestasi juga harus terus dilakukan," ujar Kamad berprestasi itu. 

Menariknya, pihak madrsah juga membuat program tebus prestasi. Program ini semua prestasi siswa ditebus dengan uang tunai. Termasuk dukungan pembiayaan lomba berupa konsumsi dan transportasi.  

"Insya Alloh dengan pola ini, prestasi MAN 1 Lotim terus mengalir tiada henti dan ini patut kita syukuri," ungkap Wathoni dengan penuh optimisme.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments