Rifqi Habibi, Siswa MAN 1 Lotim Raih Juara Fotograpi Pelajar NTB - www.okenews.net

Minggu, 21 Mei 2023

Rifqi Habibi, Siswa MAN 1 Lotim Raih Juara Fotograpi Pelajar NTB

Okenews.net - Torehan prestasi kembali ditorehkan salah satu siswa XI IPA MAN 1 Lotim Rifqi Habibi yang sukses meraih juara 2 lomba fotograpi pelajar Smala Mataram tingkat provinsi NTB pada Kamis 18 Mei 2023. 

Lomba fotograpi ini digelar di SMAN 5 Mataram dan di Hotel Jayakarta Senggigi termasuk lokasi obyek pengambilan poto dilakukan dibeberapa tempat yang telah ditentukan panitia. 

Untuk lomba ini MAN 1 Lotim mengirimkan 4 siswanya yakni Rifqi Habibi, Yanabil Sakiwa, Rafif Mardianto dan Wahyu Hilal Abror    namun yang berhasil merebut prestasi hanya Rifqi.

"Atas torehan prestasinya ini, Rifqi sukses membawa sertifikat juara dan uang tunai termaauk voucher belanja sebesar 2.200.000 ribu," ungkap Pembina Jurnalis MAN 1 Lotim Evi Pebriana, Ahad (21/05/2023).

Prestasi ini menambah jumlah prestasi siswa madrasah yang selama tahun ini telah banyak mendapatkannya dalam berbagai jenis event, baik tingkat lokal maupun nasional.

Atas torehan prestasinya ini, kepala MAN  1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan apresiasi  atas prestasi ini. Hasil lahir dari pembinaan yang baik dan semangat serta kemampuan siswa yang terus mengalami peningkatan. 

Pihak madrasah juga memberikan apresiasi berupa reward dalam program tebus prestasi. Program ini, semua prestasi siswa ditebus pihak madrasah walaupun sebelumnya telah membiayai semua proses lombanya. 

"Ini bentuk suport dan motivasi bagi siswa untuk semakin giat menggembleng diri dalam meningkatkan kualitas diri agar kedepan prestasinya bisa lebih baik lagi," ujar Wathoni. 

Apresiasi juga datang dari Kakanmenag Lotim H Sirojuddin yang menyampaikan bahwa prestasi yang diraih siswa dan guru di MAN 1 Lotim merupakan buah dari hasil pembinaan dan dukungan yang besar dari pimpinan madrasah. 

Komitmen dan kinerja pimpinan madrasah sangat besar pengaruhnya dalam mempengaruhi arah dan prestasi madrasah kedepan. Karena itu ia akan dorong terus agar pimpinan madrasah di Lotim.

"Pimpinan harus semakin peduli dan berkomitmen dalam memberikan ruang pembinaan prestasi di madrasahnya masing_masing sebagai ikhtiar untuk mewujudkan visi madrasah mandiri berprestasi," ungkap Sirojuddin.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments