LLC Hadir Memberi Peluang Kerja Bagi Masyarakat - www.okenews.net

Rabu, 17 Mei 2023

LLC Hadir Memberi Peluang Kerja Bagi Masyarakat


Muh. Nuzur President Director LLC.

Okenews.net-Sebuah pusat pendidikan inovatif baru-baru ini telah dibuka di Pulau Lombok pada 2020 kemarin, yang menghadirkan peluang pendidikan berkualitas kepada anak-anak muda dan masyarakat setempat. 

Dikenal sebagai Lombok Learning Center, fasilitas ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas pendidikan pada bidang Pariwisata khususnya, yang terjangkau dan memungkinkan para peserta didik untuk mengembangkan potensi mereka pada Lingkup Pariwisata.

Muh.Nuzur menyebut Lembaga ini merupakan lembaga yang akan mencetus para pekerja yang kompetitif bagi perusahaan yang membutuhkan, baik di luar, maupun yang dalam Negeri.

"Saya berharap, dengan di bukanya lagi LLC ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya Lombom Timur," ungkap Muh. Nuzur, Rabu,17/05/2023.

Lombok Learning Center (LLC) merupakan proyek kolaboratif antara pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dan sejumlah perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan kontribusi bagi pengembangan pendidikan dan pariwisata di daerah. Pusat ini dirancang dengan fasilitas modern dan lingkungan yang nyaman, menciptakan suasana belajar yang inspiratif dan menyenangkan.

Salah satu aspek unik dari LLC adalah pendekatan pendidikan yang pada pengembangan peluang kerja pada industri Pariwisata. Selain kurikulum akademik yang komprehensif,

Dengan adanya Kolaborasi dengan lembaga pendidikan dan pengajar terkemuka menjadi landasan dari LLC. Pusat ini mengundang para ahli, dan profesional, dan praktisi pendidikan yang berpengalaman di bidangnya untuk memberikan pelatihan khusus dan memperkenalkan pendekatan terbaru dalam pembelajaran, papar Nuzur

Melalui kerja sama ini, LLC berupaya untuk memastikan bahwa pendidikan yang diberikan sesuai dengan tuntutan zaman dan dapat meningkatkan daya saing peserta didik di tingkat nasional maupun internasional.

LLC juga berkomitmen untuk meningkatkan akses pendidikan bagi anak-anak yang kurang mampu. Dan memberikan pendidikab geratis bagi anak yatim yang ingin bergabung dengan LLC. Dwngan memberikan kesempatan bagi mereka yang berpotensi namun terkendala secara finansial untuk memperoleh pendidikan berkualitas. Dengan demikian, LLC tidak hanya menjadi pusat pembelajaran unggulan, tetapi juga menjadi agen perubahan sosial dalam memerangi kesenjangan, Sambungnya

Kehadiran Lombok Learning Center diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Pulau Lombok. Melalui fokusnya pada pendidikan pariwisata, fasilitas modern, dan kolaborasi dengan para ahli, LLC menjanjikan masa depan cerah bagi anak-anak di daerah tersebut.

Diharapkan bahwa inisiatif seperti ini akan menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain di Indonesia untuk mengembangkan pendidikan berkualitas yang inklusif dan berkelanjutan.

Dengan adanya Lombok Learning Center, harapan terbuka lebar untuk masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak Pulau Lombok, di mana mereka dapat tumbuh pada sektor Pariwisata khususnya, tutpnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan Lombok Timur M Hairi juga dalam sambutanya Mengingatkan agar para masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan kerja luar negeri secara ilegal. Mengingat banyknya para tekong ilegal sangat marak dan banyak berkeliaran di Lombok Timur. Dengan itu diharapkan para msyarakat untuk lebih cerdas dalam memilih biro biro yang memang di sediakan pemerintah.

"Saya berharap dengan adanya LLC ini bisa membuka pengetahuan masyarakat dan memberikan sebuah sekil bagi para pekerja, dan bisa memilih biro yang memang berkopetensi, agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan."

Lombok Timur juga mengantongi CPMI setelah Indramayu,tambah hairi,

Dengan kehadiran LLC di Lombok Timur bisa menjadikan para CPMI lebih memiliki skil yang mumpuni, dengan didikan dan dengan hadirnya para pengajar yang mempunyai pengalaman yang mumpuni pada bidangnya.

"Saya berharap, dengan dibukanya LLC ini bisa memberi manfaat bagi masyrakat luas,"Tutupny

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments