Pascasajana UNHAM Teken MoU dengan 2 Universitas Muhammadiyah di Jawa - www.okenews.net

Selasa, 04 Juli 2023

Pascasajana UNHAM Teken MoU dengan 2 Universitas Muhammadiyah di Jawa

Okenews.net - Pascasarjana Universitas Hamzanwadi memperluas jaringan kerjasama dengan dua perguruan tinggi swasta ternama yakni Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Direktur Pascasarjana Universitas Hamzanwadi Dr. Padlurrahman, M.Pd menyatakan, kerjasama ini ini dilakukan dalam rangka penguatan dan perluasan kerjasama dengan institusi eksternal dan  untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan.

“Memperluas jejaring kemitraan dengan berbagai perguruan tinggi itu merupakan hal yang sangat penting terlebih lagi bilamana kerjasama yang dibangun didasari oleh komitmen yang sama dalam membangun institusi yang bermutu," kata Padlu, Senin (3/7/2023).

“Membangun institusi yang bermutu tidak boleh hanya sekadar diucapkan tapi yang terpenting dari itu semua adalah kerja keras, aksi nyata dan niat tulus untuk bekerja bersama seluruh pihak,” imbuh Padlurrahman.

Dalam kesempatan kunjungan di Universitas Muhammadiyah Malang, Padlu mengatakan, kemitraan dengan UMM tidak hanya sekadar hitam di atas putih tapi harus ditindaklanjuti dengan aksi nyata yang saling menguntungkan kedua belah pihak atau biasa dikenal dengan istilah simbiosis mutulisme. 

Sementara itu, Direktur Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang Prof. Akhsanul In'am, Ph.D menyambut baik kejasama ini. “Kami sangat senang dengan kehadiran manajemen Pascasarjana Universitas Hamzanwadi bersama 84 mahasiswanya pada hari ini di kampus kami,” ungkapnya.

Dikatakannya, sepatutnya bersama-sama membangun pendidikan yang bermutu melalui kerjasama yang bukan hanya dalam bentuk MoU tapi yang terpenting dapat melahirkan MoA dan kegiatan-kegiatan yang positif pada bidang pendidikan, penelitian, dan PkM. 

“Praktek-praktek baik yang selama ini dilakukan di UMM dapat diadopsi oleh Pascasarjana Universitas Hamzanwadi atau sebaliknya apa yang selama ini dibangun oleh Hamzanwadi dapat juga diadopsi oleh UMM dengan semangat yang sama,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Direktur Pascasarjana Universitas Hamzanwadi yang didampingi oleh Korprodi S2 Pendidikan Dasar Dr. H. Badarudin, M.Pd., bersama beberapa dosen dan staf.

Ia memberikan cindra mata berupa plakat, buku Pahlawan Nasional Al-Maqfurulloh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid dan beberapa buku lainnya kepada Direktur Pascasarjana UMM selanjutnya dibalas juga dengan pemberian cindra mata oleh Direktur Pascasarjana UMM kepada Direktur Pascasarjana Universitas Hamzanwadi. 

Selain penandatangan kerjasama, kegiatan kunjungan ke tanah Jawa ini dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan mahasiswa pascasarjana angkatan 5 yang mana kegiatan ini diselenggarakan setiap angkatan guna mendapatkan pengalaman.


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments