Keren, Tim Siswa MAN 1 Lotim Raih Juara 1 Lomba Eksperimen Kimia - www.okenews.net

Jumat, 29 September 2023

Keren, Tim Siswa MAN 1 Lotim Raih Juara 1 Lomba Eksperimen Kimia

Okenews.net - Torehan prestasi kembali dipersembahkan 2 siswa MAN 1 Lotim yang tergabung dalam Study Club Kimia MAN 1 Lotim yakni Gale Anaful Prilian X.I dan Muh Atta Farid Naufal XI IPA3.

"Mereka sukses meraih juara 1 lomba ekperimen kimia sederhana se NTB yang digelar dalam rangka Dies Natalis Chemistry Fakultas MIPA Universitas Mataram pada Kamis 28 September 2023," ungkap Pembina SC Kimia MAN 1 Lotim Hj Bq Muliyanti.

Ia menegaskan lomba ini diikuti oleh puluhan sekolah terbaik di NTB namun siswanya mampu meraih juara setelah mengalahkan pesaingnya dan mampu meraih juara terbaik.

"Alhamdulillah tim kami sukses meraih prestasi terbaik. Dalam lomba ini para siswa dituntut mampu menampilkan eksperimen kimia secara bait secara bertim dan dalam ekeperimen ini tim kami menampilkan eksperimen roket alkohol .

Atas torehan prestasi membanggakan ini, kepala MAN 1 Lotim M.Nurul Wathoni menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya pada kemampuan dan prestasi siswa MAN 1 Lotim dalam berbagai bidang terus mengalami peningkatan sebagai wujud dari komitmen semua komponen madrasah untuk terus mewujudkan MAN 1 Lotim yang mandiri berprestasi. 

"Kepada para siswa peraih prestasi, pihak madrasah memberikan reward uang tunai melalui program tebus prestasi sebagai bentuk suport dan motivasi bagi siswa untuk semakin giat mengasah kemampuan minat bakatnya untuk menjadi bekal dimasa datang," ungkap Wathoni

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments