Dandim 1615 Buka Perjusami dan Lantik 170 Anggota Baru SWK - www.okenews.net

Jumat, 20 Oktober 2023

Dandim 1615 Buka Perjusami dan Lantik 170 Anggota Baru SWK

Okenews.net – Sebagai wujud kepedulian dan pembinaan terhadap generasi muda, Kodim 1615/Lotim melantik anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) yang berasal dari beberapa sekolah SMA sederajat di Lombok Timur. 

Sebanyak 170 anggota baru SWK tersebut dilantik langsung oleh Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro pada upacara pelantikan di Bumi Perkemahan Desa Dames Damai Kecamatan Suralaga Lombok Timur, Jumat (20/10/2023).

Dalam amanat singkatnya, Dandim 1615/Lotim selaku Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika dan pembina upacara menyampaikan pelantikan anggota baru ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa yang berasaskan Pancasila dan UUDN RI 1945.

Hal itu menurutnya, senada dengan tujuan gerakan Pramuka yaitu membentuk manusia yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, peduli pada tanah air, bangsa, masyarakat dan alam serta peduli pada diri sendiri dengan berpedoman pada Satya dan Dharma Pramuka.

“”Laksanakan dan manfaatkan waktu selama tiga hari ini dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan berlatih agar materi yang diberikan oleh pembina dan pelatih dapat diserap dengan baik,” harap Bayu Sigit.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu (Perjusami) dengan mendirikan tenda dibelakang lapangan Bumi Perkemahan Desa Dames Damai Kecamatan Suralaga didampingi oleh Pasiter Kodim 1615/Lotim Kapten Inf Agil selaku pembina bersama puluhan pembina dan pelatih.

Adapun materi yang akan diberikan selama Perjusami yakni wawasan kebangsaan, pionering, montenering, survival, navigasi darat dan penanggulangan bencana alam.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments