Pj Bupati Lotim Ajak Stakeholder Kerja Keras Tingkatkan IPM - www.okenews.net

Sabtu, 21 Oktober 2023

Pj Bupati Lotim Ajak Stakeholder Kerja Keras Tingkatkan IPM

HM. Juaini Taofik
Okenews.net - Kepengurusan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lombok Timur yang baru diharapkan dapat mendukung peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) Lombok Timur, terutama dari aspek usia harapan hidup (UHH).

PJ. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik mengatakan angka UHH di Lombok Timur masih di bawah UHH Provinsi NTB. Mengatasi hal itu dibutuhkan kerja keras semua pemangku kepentingan di daerah ini untuk mewujudkannya.

Menurutnya, pelayanan kesehatan berkontribusi 20% terhadap upaya tersebut. Kehadiran IDI diharap dapat mendukung keberhasilan upaya itu dengan kemampuan meningkatkan semangat dan kohesivitas.

Selain menyampaikan apresiasinya kepada pengurus IDI demisioner, kepada kepengurusan yang baru Taofik menekankan masyarakat senantiasa berharap kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan seiring penghargaan dan pengakuan yang diberikan masyarakat kepada profesi dokter.

“Masyarakat menilai dokter sebagai orang pilihan,” ungkap Taofik pada kegiatan yang berlangsung Sabtu (21/10/2023) itu.

Terkait aspek pelayanan ia menyadari masih kurangnya jumlah dokter termasuk dokter spesialis di Lombok Timur. “Dari sisi kuantitas, dari data BPS kita masih kekurangan jumlah dokter sekitar 325 dokter kalau kita berbicara rasio dokter dengan jumlah penduduk,” jelasnya.

 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments