Hanapi, Owner LOMBOKSATU Nahkodai SMSI Lombok Timur - www.okenews.net

Sabtu, 30 Desember 2023

Hanapi, Owner LOMBOKSATU Nahkodai SMSI Lombok Timur

Hanapi, Ketua SMSI Lombok Timur yang terpilih secara aklamasi
Okenews.net - Ketua organisasi perusahaan media/pers yakni Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lotim di penghujung tahun 2023 diduduki ketua baru. 

Musyawarah Kabupaten kali, pemilik perusahaan media Lombok Satu, Hanapi terpilih secara aklamasi untuk periode 2023-2026 menggantikan Ketua Demisioner, Suhaidi.

Hanapi ditetapkan sebagai Ketua SMSI Lotim dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-II di Pondok Tete Batu, Kecamatan Sikur, Sabtu 30 Desember 2023.

Sidang Muskab ke-II dipimpin Karomi, Sekretaris, M. Rifai dan Anggota, Ahmad Yani. 

Hadir pada Rakerda ke-III ini seluruh pengurus dan anggota SMSI Lotim periode sebelumnya.

Dalam Rakerda tersebut, sebagian besar pemilik hak suara kompak menyatakan setuju mengangkat, Hanapi menakhodai SMSI Lotim selama tiga tahun ke depan. 

Adapun pengurus SMSI Lotim 2021-2023 (demisioner), Ketua Suhaidi, Sekretaris Ramli Nurawang dan Bendahara Yoni Ariadi. 

SMSI Kabupaten Lombok Timur
"Saya siap mengemban amanah yang diberikan para anggota SMSI Lotim untuk periode 2023-2026,” kata Hanapi dalam sambutannya.

Untuk itu, ia akan berupaya membawa SMSI Lotim menjadi lebih baik ke depan. Terutama memperkuat solidaritas dan kekompakan antara anggota SMSI Lotim.

Termasuk dengan para jurnalis, pemerintah dan instansi lainnya baik yang ada di Lotim maupun di NTB. 

Hal lainnya yang paling penting adalah akan lebih transparan dalam mengelola dan mengerjakan berbagai program. 

Menurutnya, organisasi ini merupakan wadah perusahaan media di Lombok Timur untuk meningkatkan solidaritas hingga relasi. 

"Terima kasih atas kepercayaan ini. Terima kasih juga kepada pengurus sebelumnya atas upayanya memajukan organisasi SMSI Lotim,” ungkapnya. 

Usai pemilihan ketua, selanjutnya dilaksanakan pemilihan formatur. Tim formatur dipilih tiga orang terdiri dari ketua terpilih. Tim formatur diberikan waktu paling lama sebulan melengkapi struktur kepengurusan.

Ketua SMSI NTB H Syukur menyampaikan selamat ke SMSI Lotim yang baru. Kepengurusan SMSI Lotim ini diharapkan bisa menjadi teladan bagi pengurus SMSI lainnya di kabupaten/kota di NTB.

“Teman-teman SMSI di Lombok Timur harus berkomitmen untuk menjaga marwah organisasi ini,” pesannya. 

Sebelum pelaksanaan Muskab ke-II ini, SMSI Lotim tanggal 29 Desember 2023 merangkainya dengan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Media.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments