Telah Hadir, Jasa Ojek Pendakian Gunung Rinjani. - www.okenews.net

Minggu, 31 Desember 2023

Telah Hadir, Jasa Ojek Pendakian Gunung Rinjani.

 

Jasa Ojek Rinjani
Okenews.net-Jika ingin mengisi waktu libur ke Gujung Rinjani via Sembalun, tapi tidak mau capek, kita bisa menggunakan ojek gunung. Naik ojek gunung ini, akan mengantar pendaki dari pintu masuk pendakian kandang sapi hingga ke pos II.

Jarak dari kandang sapi menuju Pos II sepanjang enam kilo meter. Jika jalan kaki maka membutuhkan waktu 3,5 sampai 4,5 Jam untuk sampai di pos 2. Namun jika menggunakan jasa ojek hanya butuh waktu 40 menit saja.

Ojek gunung rinjani ini bisa kalian temukan jika mendaki melalui pintu masuk kandang sapi, Desa Sajang, Kecamatan Selambalun. Jasa ojek gunung rinjani sekali jalan berkisaran Rp200.000 per orang. Tarif ini berlaku saat mendaki ke Pos II, dan turun dari pos II ke kandang sapi.

Ojek-ojek yang tersedia merupakan Masayarakat setempat dan sudah sangat professional dalam menjalankan profesinya. Kendaraan yang dipakai juga sudah dimodifikasi sehingga aman untuk membawa penumpang.

Salah satu ojek gunung rinjani, Sahrul, mengaku sehari dapat mengatar pendaki dua sampai tiga kali. Terkadang tidak ada sama sekali.

"Kadang dapat dua sampai tiga kali, kadang zoonk (kosong)," tutur Sahrul, Minggu, 31 Desember 2023.

Tarif Rp200.00 ini, berkalu bagi semua pendaki. Baik mancanegara maupun lokal. Akan tetapi, pendaki seputaran Pulau Lombok masih bisa dinego.

"Kalau warga Lombok Timur, masih kita bisa kurangi,"ujar pemuda tubuh langsing itu, sambil menunggu penumpang di pertengahan pos 1.

"Kalau naiknya di pertengahan jalan antara pos I dan Pos II, harganya turun, Rp100.00 hingga Rp50.000," tambahnya.

Ojek gunung rinjani ini, mangkal pada malam hari juga lo. Jadi para pendaki tidak usah khawatir, bisa mendapat potongan harga jik memesan terlebih dahulu. Dapat menghubungi nomor/whatshapp  087765791284.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments