IAIH NWDI Pancor Resmi Lantik 9 Unit UKM Mahasiswa. - www.okenews.net

Sabtu, 06 Januari 2024

IAIH NWDI Pancor Resmi Lantik 9 Unit UKM Mahasiswa.

 

Pelantikan 9 UMKM Mahasiswa IAIH NWDI Pancor
Okenews.net - Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Pancor resmi membentuk sembilan Pusat Studi dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) baru pada Sabtu, 6 Januari 2024.


Sembilan organisasi itu adalah Pusat Studi dan Gerakan Lingkungan Mahasiswa IAIH Pancor, UKM Hamilul Qur'an, UKM Bahasa Asing, UKM Kajian dan Riset, UKM Olahraga dan Kesehatan, UKM Seni dan Budaya, UKM Kepemimpinan dan Pengembangan Diri, UKM Entrepreneurship, dan UKM Sinematografi.


Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIH Pancor, Dr. Hayyi Akrom, mengatakan salah satu alasan urgen diluncurkannya organisasi tersebut adalah karena terjadinya masalah lingkungan.


Baginya, krisis lingkungan hijau sudah berada di depan mata, salah satu bukti nyatanya adalah kenaikan suhu dari hari ke hari.


"Kita ingin mahasiswa kita punya kepekaan dengan problem lingkungan sekitar. Anomali cuaca ini saya pikir merupakan salah satu dampak kerusakan lingkungan," kata Akrom, pada hari yang sama.


Selain itu, kampusnya ingin menggenjot jumlah pelaku wirausaha atau entrepreneur muda di daerah.


"Menurut berbagai kajian, keberadaan entrepreneur kita masih di bawah standar. Kami harap dengan UKM ini muncul jiwa-jiwa wirausahawan dari mahasiswa kami," jelasnya.


Saat ini total organisasi mahasiswa di IAIH Pancor menjadi 11 unit. "Ini menjadi wadah pengembangan minat-minat dan hobi mereka," tutupnya. 


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments