Forkopimda Lotim Gelar Rakor, Ini Pesan Dandim Lotim - www.okenews.net

Kamis, 21 Mei 2020

Forkopimda Lotim Gelar Rakor, Ini Pesan Dandim Lotim

OkeNews – Dalam rangka menindaklanjuti proses pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H ditengah pendemi Covid-19, Forkopimda Lombok Timur menggelar rapat koordinasi yang dipimpin Bupati Lotim Drs. HM. Sukiman Azmy, MM yang dihadiri para Danramil, Camat dan Kapolsek se Kabupaten Lotim dan tokoh agama di Masjid Kantor Bupati Lombok Timur, Kamis (21/5).

Seusai rapat koordinasi, Komandan Kodim 1615/Lotim menyampaikan bahwa rapat koordinasi tersebut dilakukan dalam rangka menindaklanjuti kebjiakan pemerintah terkait dengan pelaksanaan zakat fitrah, takbiran, sholat Idul Fitri 1441 H, Halal Bihalal, mudik serta perayaan lebaran ketupat di tengah Pandemi Covid-19 di wilayah Provinsi NTB.

Adapun hasil rapat, kata Dandim, khususnya terkait dengan pelaksanaan takbiran, sholat Idul Fitri dan halal bihalal baik di masjid, lapangan, musala maupun tempat lainnya yang sifatnya mengumpulkan massa untuk tahun ini dilaksanakan di rumah masing-masing.

“Tolong dipahami jangan beranggapan pelaksanaan shalat Ied hanya satu tahun sekali sehingga mengindahkan marwah yang telah kita kerjakan selama ini, jadi mohon disadari dan dipahami untuk kebaikan kita bersama," harapnya.

Adapun himbauan dan sosialisasi mulai hari kemarin hingga H-1 akan dilaksanakan secara masif baik itu melalui corong-corong masjid, himbauan dari Forkopimda, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda serta aplikasi di lapangan, sosialisasi dilaksanakan menggunakan roda dua dan roda empat oleh unsur desa  baik Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta unsur Forkopimcam di masing-masing wilayah se Kabupaten Lotim.

“Mari kita laksanakan semua kebijakan dan imbauan pemerintah dengan penuh kesadaran dan kekompakan seraya terus berdoa agar wabah Covid-19 segera diangkat oleh Allah SWT,” tandasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments