New Normal, Masyarakat Diimbau Tetap Ikuti Protap Kesehatan - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Selasa, 02 Juni 2020

New Normal, Masyarakat Diimbau Tetap Ikuti Protap Kesehatan

OkeNews – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan prosedur tetap (Protap) covid-19 dalam kehidupan sehari-hari, seperti mencuci tangan dengan sabun, handzenitizer, masker dan lainnya, agar nantinya masyarakat terbiasa menghadapi kondisi new normal.
Kepala BPDD bersama Kabag Humas Pemkab Loteng saat jumpa konferensi pers
"New Normal masih dibahas. Tapi sebelum diberlakukan, masyarakat harus terbiasa menerapkan protokol covid-19,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah, Murdi AP, Selasa (02/06/2020).

Menurut Murdi, penerapan hidup sehat merupakan cara paling ampuh menangkal covid-19, termasuk pikiran dan perasaan positif sangat membantu meningkatkan imunitas tubuh. ”Usahakan tetap hati senang. Hadapi semua ini dengan santai,” kata Murdi.

Penanganan covid-19 ini kata dia, sebenarnya bisa diatasi dengan mudah. Hanya saja, penanganan yang tidak seragam di masing-masing daerah membuat penyebarannya semakin tidak terkendali.

Di NTB misalnya, mobilisasi masyarakat tidak diterapkan secara menyeluruh. Akibatnya daerah yang tadinya zona hijau menjadi merah.

Dijelaskan, pasien terkonfirmasi positif di Lombok Tengah yang ditangani dari Maret sampai saat ini berjumlah 74 orang dengan rincian, 24 dinyatakan sembuh. Sementara yang masih menjajani perawatan 50 orang. Sementara kesiapan logistik, menurutnya masih cukup dalam menangani covid-19.

Meski demikian, ia berharap kondisi ini segera berakhir. Oleh karena itu diharapkan semua pihak dapat berperan aktif dalam mencengah penyebaran wabah corona terutama masyarakat. [Oke_05]