Sukses...! PAUD Anak Bangsa Gelar Wisuda Perdana - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Sabtu, 27 Juni 2020

Sukses...! PAUD Anak Bangsa Gelar Wisuda Perdana

OkeNews - Pendidikan Usia Dini (PAUD) Anak Bangsa Desa Bagik Payung Selatan Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur menggelar wisuda perdana, Sabtu 27/06/2020 meski telah meluluskan beberapa kali.
Pose Bareng: Wisuda Paud Anak Bangsa

Menurut Kepala Paud, Rabiatul Adawiyah, PAUD Anak Bangsa berdiri dari sejak tahun 2012, namun wisuda baru pertama digelar. "Wisuda yang kami laksanakan sekarang ini merupakan wisuda yang pertama kali, meski kami melulusan setiap tahunnya," ungkapnya.

Menurutnya, dari tujuh lulusan peserta didik di PAUD Anak Bangsa tidak pernah gelas wisuda namun melihat dinamika dan perubahan, maka wisuda digelar dengan tujuan memotivasi tingkat keinginan anak dalam minat belajar dari sejak dini.

Acara wisuda ini, ujar dia, merupakan momen silaturrohmi sekaligus tasyakkuran siswa, guru, dan orang tua atau wali murid peserta didik yang hadir untuk menyaksikan prosesi wisuda anak-anak. Dan alhamdulillah acara sukses dan lancar berkat dukungan semua pihak.

"Anak-anak tampak antusias mengikuti wisuda. Mereka juga didandani seperti orang yang sudah dewasa, lengkap sanggul dan make-up serta aksesoris lainnya. Mereka juga mengikuti prosesi pemindahan pita topi wisuda," ujarnya.

Ia merasa bangga kepada peserta didiknya yang tetap terlihat semangat untuk belajar yang walau hampir vakum dengan hadirnya corona virus. Ia berharap kepada peserta didik yang sudah lepas tetap semangat dan eksis untuk belajar ke jenjang selanjutnya.

"Semoga mereka giat belajar supaya apa yang menjadi cita-cita kedepan bisa tercapai. Kepada wali murid kami berharap agar senantiasa menjaga perkembangan anak sehingga mereka betul-betul menjadi orang yang bermanfaat bagi semua orang," harapnya.

#Jurnalis: RAHMAN | Editor: AM. ALIYA