FP2MD Lombok Timur Terbentuk Sebagai Wadah Perjuangan - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Minggu, 12 Juli 2020

FP2MD Lombok Timur Terbentuk Sebagai Wadah Perjuangan

OkeNews.net - Forum Pemuda Peduli Masyarakat Desa (FP2MD) Kabupaten Lombok Timur telah terbentuk. Forum ini terbentuk sebagai wadah perjuangan untuk membantu masyarakat.

Penggagas FP2MD, Usman mengungkapkan, terbentuknya wadah ini berdasarkan fenomena masyarakat desa yang selama ini seringkali mendapat perlakuan kurang adil dari pihak tertentu.

"Forum ini bersifat independen yang beranggotakan pemuda dari berbagai latar belakang, seperti aktivitas maupun gerakan kepemudaan dari berbagai kecamatan yang ada di Lombok Timur," ujar Usman, Ahad 12/07/2020 di pantai Suryawangi Labuan Haji.

Forum ini juga dibuat sebagai sarana peningkatan kompetensi kepemimpinan dan pendidikan karakter bagi pemuda dalam rangka menyiapkan pemimpin masa depan dan wadah berjejaring untuk menciptakan kebermanfaatan yang lebih," ujar Usman.

Usman yang juga Ketua Umum Sarikat Buruh Migran (SBMI) Lombok Timur itu menegaskan, FP2MD dapat memberikan manfaat kepada publik khususnya yang belum mendapatkan rasa keadilan dan kesejahteraan

"Komunitas ini harus dapat membantu dan memberikan manfaat yang baik bagi sesama melalui kerja-kerjanya, sehingga konsistensi sebagai komunitas tetap terjaga," harapnya.

Ketua FP2MD yang terpilih dalam musyawarah, M. Ali Irfan menuebutkan, forum ini juga sebagai agen of control terutama ditataran masyarakat desa. Ia mengaku, melalui forum ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk bekerja sesuai aturan.

Ia juga mengaku siap menjalin kerjasama dengan siapa saja termasuk pemerintah dalam upaya memaksimal ikhtiar bersama untuk mewujudkan harapan dari forum tersebut. Setelah terbentuknya forum hari ini menjadi langkah awal untuk membantu sesama.

#Jurnalis: RAHMAN | editor: AM. ALIYA