Alumni SMA Muhammadiyah Selong’85 Gelar Temu Kangen Guna Memperkuat Silaturahmi dan Mengenang Perjuangan - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Minggu, 27 September 2020

Alumni SMA Muhammadiyah Selong’85 Gelar Temu Kangen Guna Memperkuat Silaturahmi dan Mengenang Perjuangan

OkeNews.net - Alumni SMA Muhammadiyah Selong Angkatan Tahun 85 kembali menggelar acara temu kangen atau reuni. Kali ini adalah reuni yang ketiga yang dilaksanakan di Hutan Raya Lemor Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur.



Kegiatan ini terselenggara, setelah mendapat izin penyelenggara melalui surat Camat Suela Nomor: 800/134/Kec.Suela/2020 tanggal 24 September 2020 perihal izin kegiatan silaturahmi/reuni. Surat Camat ini didasari oleh surat permohonan panitia silaturahmi alumni SMAM Selong Nomor: 02/PPR.SMAM.85/09/2020 tanggal 21 September 2020.


Kegiatan silaturahmi ini dilaksanakan di Hutan Raya Lemor yang luasnya 124,9 hektar, hutan raya lemor sangat sejuk sebab berada pada lereng gunung rinjani yang telah di tanami dengan berbagai jenis tumbuhan seperti lesser sunda, pohon mangga (genus), pohon suku (famili) dan banyak jenis pohon lain.


"Kegiatan silaturahmi SMAM’85 Selong ini benar-benar menerapkan protokol kesehatan, diawali oleh setiap peserta dan keluarga wajib cuci tangan, wajib masker, diberikan Hand Sanitizer dan diukur suhu tubuh, serta wajib menjaga jarak (physical distancing)." Demikian himbauan yang disampaikan oleh Ketua Panitia silaturahmi/reuni, Misnudin Mahdan, S.H., M.H dalam laporan kegiatan reuni.


Silaturahmi SMAM’85 Selong ini bertujuan agar tersambung silaturahmi kembali setelah seluruh peserta tama tahun 1985 yang kalau dihitung sampai saat ini telah berpisah selama 35 tahun. Tujuan yang lain adalah mengenang kembali masa-masa perjuangan saat SMA dulu, di samping itu pula, forum ini adalah sebagai wadah untuk “Bagaimana mencerdaskan anak-anak bangsa melalui regenerasi di bidang pendidikan”.



Kegiatan silaturahmi ini khusus diikuti oleh Alumnus SMAM’85 Selong yang berasal dari jurusan IPA, IPS dan Bahasa yang jumlahnya diperkirakan 75 orang di luar keluarga masing-masing. "Terselenggaranya kegiatan ini dilatarbelakangi rasa kangen dan upaya menyatukan konsep untuk membuat program nyata di masyarakat dengan merumuskan program bakti sosial untuk membantu sesama," ujarnya.



Langkah ini merupakan langkah awal yang nyata untuk menyatukan nawaitu alumni dalam menciptakan ide-ide besar mendidik anak bangsa. "Saya ucapkan terimakasih kepada semua sahabat-sahabat alumni SMA Muhammadiyah yang telah ikut mensukseskan acara ini, semoga kedepan acara ini terus berjalan agar hubungan silaturahmi tetap terjaga,” ungkapnya.



Wakil Ketua Alumni SMA Muhammadiyah Selong Angkatan 85, Joko Subianto mengharapkan kegiatan ini terus berlanjut pada tahun berikutnya. "Saya berharap kegiatan ini terus berlanjut agar hubungan silaturahmi dan kekeluargaan kita terus terjaga.


Ia menyebutkan, kegiatan temu kangen alumni ini merupakan yang ketiga kali. "Alhamdulillah acara sukses dan tidak ada halangangan. Kita harap alumni angkatan 85 ini tetap solid dan langgeng kedepannya menjadi organisasi yang bergerak di bidang sosial sesuai tujuan reuni kali ini,"ulasnya.


Acara reuni ini dirangkai dengan kegiatan Lomba Isap Dot itu dijadikan sebagai ajang kebersamaan sesama alumni yang dimenangkan oleh H. Nasruddin mantan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB. Selain itu, ada juga lomba makan kerupuk. "Dalam lomba makan kerupuk itu, ikut berkompetisi H. Saiful Haq, dan Camat Sakra Barat, H. Mahruf," ujarnya.


Acara reuni ini juga menghadirkan sang Maestro Dicky Intertaint bersama crew untuk memeriahkan temu kangen SMA Muhammadiyah Selong angkatan 1985 itu.


#Jurnalis: FARID MA'RUF | Editor: AM. ALIYA