Angin Kencang, Satu Rumah Warga Bagik Payung Selatan Tertimpa Pohon - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Minggu, 20 Desember 2020

Angin Kencang, Satu Rumah Warga Bagik Payung Selatan Tertimpa Pohon

OkeNews.net - Angin kencang yang terjadi di Dusun Dasan Reban Desa Bagik Payung Selatan Kecamatan Suralaga Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB)  mengakibatkan salah satu rumah warga tertimpa pohon.


Kejadian tersebut menurut pemilik rumah, Muh Zubair menyebutkan, bencana itu terjadi pada pukul 10 pagi hari ini. Beberapa lama setelah kejadian, Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Lotim tiba dilokasi.


Muh Zubair menuturkan, pada saat kejadian, ia bersama keluarga berada di dalam rumah. "Sontak istri saya kaget hingga pingsan karena kerasnya hantaman kayu yang tumbang di belakang rumah dan menimpa bagian atap rumah," tuturnya.


Kondisi istri korba saat ini masih dirawat di Puskesmas Kerongkaong yang dibawa langsung oleh Tim Reaksi Cepat (TRC BPBD). "Istri saya sangat kaget pak, belum sadar hingga dibawa ke Puskesmas untuk dirawat," tandasnya dengan lesu.


Ditanya berapa estimasi kerugian, Zubair belum bisa merinci kerugiannya. "Saya tidak bisa mengira-ngira terkait jumlah kerugian ini," ujarnya.


Namun ia berharap ada yang bisa membantu, karena kondisi saat ini betul-betul dalam kondisi susah, apa lagi situasi ekonomi saat ini cukup sulit dan pekerjaan jarang.


Komandan Regu 2 DANRU (TRC) M. Hayadi mengungkapkan, pasukannya tetap dalam kesiapsiagaan sehingga tim cepat berherak. Dan saat ini, tim sedang melakukan evakuasi. "Kami sedikit kesulitan untuk mengevakuasi karna pohon kayu ini posisi tengah atap rumah," tutup Komandan DANRU itu.