Kenang Jasa Pahlawan, Lapas Kelas IIB Selong Gelar Tabur Bunga - www.okenews.net

Selasa, 26 Oktober 2021

Kenang Jasa Pahlawan, Lapas Kelas IIB Selong Gelar Tabur Bunga

Okenews.net | Memperingati Hari Dharma Karyadhika ke-76, Kepala Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB, Purniawal beserta jajaran melangsungkan kegiatan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Rinjani Selong sekitar pukul 08.00 Wita, Selasa (26/10/2021).


Kegiatan upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan penaburan bunga ke makam para pahlawan oleh seluruh peserta upacara.


Selama proses penaburan bunga berlangsung, Kepala Lapas Kelas IIB Selong Purniawal beserta jajaran juga didampingi oleh Kasi Kepahlawanan, L. Kamaruddin selaku penanggung jawab di makam Pahlawan tersebut. 


Ia juga memperkenalkan nama serta asal usul dari pahlawan yang dimakamkan di Makam Pahlawan Rinjani Selong. Purniawal berpesan kepada seluruh jajaran untuk selalu meneladani sikap juang dari para pahlawan yang telah mendahului.


"Sebagai generasi penerus, jajaran Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB wajib meneladani semangat dan ketulusan para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah, salah satunya melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya", ungkapnya.


Guna memeriahkan HUT Dharma Karyadhika yang bertemakan "Kumham berdiri kumham berbagi", sejumlah kegiatan digelar seperti bakti sosial, membagikan Sembako guna membantu masyarakat terdampak covid-19 yang berada di Sekitaran Lapas Kelas IIB Selong.


Selain itu, pihaknya mengadakan donor darah pada warga binaan di Lapas Selong untuk membantu masyarakat. Adapun puncak kegiatan akan berlangsung 30 Oktober 2021 di Lapas Kelas IIB Selong. 


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments