MIN 1 Loteng Serahkan Dana PIP Tahap II Tahun 2021 - www.okenews.net

Jumat, 05 November 2021

MIN 1 Loteng Serahkan Dana PIP Tahap II Tahun 2021

Okenews.net - Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kabupaten Lombok Tengah Mahruf, M.Pd bersama Sekretaris Komite MIN 1 Loteng Lalu Muh Isnani, S.Sos, menyerahkan bantuan dana Program Indonesia Pintar (PIP) tahap II kepada 47 siswa, Jumat (05/11/2021).


Mahruf menjelaskan, hari ini pihaknya bersama Sekretaris Komite telah menyerahkan dana PIP tahap II atau yang terakhir untuk tahun 2021. Adapun total dana yang diserahkan sebesar Rp. 17.750.000.


"Untuk siswa yang sudah lulus diberikan Rp. 225.000 dan itu ada 6 siswa karena mereka masih ada haknya. Sementara 41 siswa yang mendapatkan Rp. 400.000 merupakan siswa kelas 3 sampai kelas 6," sebut Mahruf.


Disampaikan Mahruf, syarat untuk mendapatkan dana PIP diantaranya ada Kartu Indonesia Pintar (KIP), surat keterangan tidak mampu dari lurah atau desa, Kartu Keluarga (KK). 


"Selanjutnya kami dari sekolah mengusulkan ke pusat. Terkait berapa yang berhak menerima itu semua keputusan pusat. Kami sebatas mengusulkan," ungkapnya.


Pencairan dana PIP tersebut, lanjutnya, dilakukan secara kolektif yang semua prosesnya dikuasakan kepada Bendahara Madrasah yang kemudian berkoordinasi dengan pihak bank untuk segera mencairkan dana bantuan tersebut.


"Alhamdulillah proses pencairan dana berjalan dengan lancar. Semoga dengan cairnya dana PIP ini dapat memenuhi kebutuhan siswa serta meningkatkan motivasinya dalam belajar," tutup Mahruf.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments