Keren...! Minggu Pertama Januari 2022, MAN 1 Lotim Raih Lima Prestasi - www.okenews.net

Selasa, 11 Januari 2022

Keren...! Minggu Pertama Januari 2022, MAN 1 Lotim Raih Lima Prestasi


Okenews.net - Semangat keluarga besar besar MAN 1 Lotim untuk menjadi madrasah mandiri dan berprestasi sesuai slogan kemenag saat ini terus menyala. 

Terbukti, awal tahun ini tepatnya di minggu pertama Januari 2022  MAN 1 Lotim sudah berhasil meraih lima penghargaan dan prestasi yang patut dibanggakan.

Pertama, Tim Pramuka MAN 1 Lotim berhasil meraih juara umum lomba BERAKSI II di Universitas Hamzanwadi Selong dan  berhasil membawa pulang piala bergilir Rektor Universitas Hamzanwadi. 

Kedua, lolosnya 5 siswa MAN 1 Lotim sebagai fasilitator lingkar BKPI kerjasama dengan Unicef dan berhasil mendapatkan bantuan program 3 juta per kegiatan. 

"Dalam rangka pembekalan dan pembinaan pihak UNICEF telah memberikan bintek pada para fasilitator di hotel Lombok Plaza selama 3 hari beberapa hari sebelumnya," papar Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni, Selasa (11/01/2022). 

Ketiga, tim paduan suara MAN 1 Lotim berhasil meraih Juara 2 lomba Mars Kemenag dan Mars Madrasah se-Lotim Tahun 2022 di Hari Amal Bhakti Kemenag ke 76 tingkat Kabupaten Lombok Timur pada 3 Januari 2022 dengan hadiah berupa sertifikat, piala dan uang pembinaan. 


Keempat, MAN 1 Lotim secara kelembagaan meraih penghargaan dari UIN Mataram sebagai Sekolah/Madrasah Terbanyak ke-3 yang siswanya Diterima Jalur Prestasi Akademik pada UIN Mataram Tahun 2021.

"Alhamdulillah dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Bentuk apresiasi yang diberikan UIN Mataram berupa sertifikat dan uang pembinaan senilai jutaan," ujarnya. 

Kelima, Tim Marchingband MAN 1 Lotim meraih penghargaan dan apreiasi serta reward  dari Bupati Lotim sebagai koersik terbaik dalam mengiringi kegiatan apel hari santri nasional dan apel hari amal  bhakti kemenag ke-76 di Kantor Bupati Lotim. 

"Penghargaan ini menurut bupati sebagai bentuk komitmen daerah atas capaian prestasi MAN 1 Lotim yang turut serta membawa nama harum Lotim di tingkat nasional," tutur Wathoni mengutip penyampaian bupati saat penyerahan penghargaan dihadapan peserta apel pada hari Senin, 3 Januari 2022.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih pada tim pembina pelatih dan rekan guru serta siswa MAN 1 Lotim atas kerja bersama dalam ikhtiar merebut prestasi demi prestasi setiap waktu. 

"Semoga prestasi dan capaian baik diawal tahun 2022 menjadi awal yang baik untuk mendapatkan capaian prestasi yang gemilang di bulan berikutnya," harap Wathoni. 


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments