Disperindag Loteng Klaim Harga Bahan Pokok Stabil - www.okenews.net

Rabu, 02 Maret 2022

Disperindag Loteng Klaim Harga Bahan Pokok Stabil


Okenews.net
- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lombok Tengah mengklaim harga bahan pokok saat perayaan Isra' Mi'raj masih stabil.

Stabilnya harga bahan pokok ini tidak terlepas dari sederhananya perayaan Isra' Mi'raj yang masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Kepala Disperindag Loteng M. Suhartono mengatakan, di tahun sebelumnya, setiap kegiatan besar seperti maulid, lebaran dan Isra' Mi'raj harga kebutuhan pokok cenderung meningkat.

Namun, kali ini permintaan kebutuhan masyarakat seperti daging, ayam dan lainnya cenderung menurun. "Sampai sekarang harga daging, ayam dan lainnya masih aman dan tidak ada lonjakan harga," katanya, Rabu (2/3/2022).

Untuk menjaga stabilitas harga, pihaknya telah mengerahkan tim untuk turun di lapangan dan terus memberikan laporan setiap harinya.

Diakui, masyarakat sudah siap merayakan Isra' Mi'raj meski sebagian ada di beberapa kecamatan yang tidak merayakan lantaran situasi pandemi. 

Pihaknya mengaku, rerata masyarakat Loteng biasanya menyambut hari-hari besar dengan meriah. "Kondisi sekarang ini mengharuskan perayaan hari besar  disederhanakan," ujarnya.

Suhartono berharap agar pandemi ini segera berlalu agar masyarakat juga bisa beraktivitas dengan normal dan melakukan berbagai kegiatan seperti biasanya. Dia menilai, sejak pandemi mewabah membuat sektor perekonomian menjadi terpuruk.

Pihaknya meminta kepada masyarakat jika menemukan harga bahan pokok maka langsung mengadu ke Disperindag.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments