Ulang Tahun SMSI, Pengurus Salurkan Santunan - www.okenews.net

Rabu, 02 Maret 2022

Ulang Tahun SMSI, Pengurus Salurkan Santunan


Okenews.net
- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lombok Timur menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan menyalurkan santunan ke beberapa warga yang mengalami sakit bertahun-tahun dan tidak bisa mencari nafkah. 

Pembagian santunan berupa sembako dan sejumlah uang tunai itu sebagai dilaksanakan Rabu (02/03/2022) secara door to door dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Ada empat titik lokasi penyaluran bantuan. Pertama, santunan  kepada Hamzani warga Kelurahan Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji. 

Hamzani mengalami kecelakaan kerja di Malaysia yang mengakibatkan kedua tangan dan kakinya terpaksa diamputasi sehingga tidak bisa bekerja lagi mencari nafkah untuk keluarganya. 

Kedua, Abdul Hamid warga Geres Baret Kelurahan Geres, Kecamatan Labuhan Haji yang mengalami lumpuh selama delapan tahun. Ia tidak bisa lagi beraktifitas dan hanya tertidur lemas di pembaringan. 

Bahkan mantan guru ngaji itu tinggal di gubuk reyot bersama istri dan anaknya. Parahnya lagi berdampingan dengan kandang sapi, ditambah lagi kalau hujar mengalami bocor. 

Keluarganya berharap bisa mendapatkan rumah layak huni agar saat hujan tidak bocor. Ia mengaku sampai saat ini belum pernah mendapatkan bantuan rehab atau sejenisnya. 

Ketiga, santunan diberikan kepada seorang gadis bernama Eli Saomaeni, warga Kampung Sekar Anyar Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong yang mengalami tumor kulit di wajahnya sejak hendak masuk Sekolah Dasar.

Keempat, Saharudin, warga Dusun Nyiur Barat Desa Lenek Lauk Kecamatan Lenek. Remaja kelas X SMK ini diduga menderita penyakit daging tumbuh yang mengakibatkan pipi kanannya membengkak.

Sekretaris SMSI Lombok Timur, Lalu Ramli Nurawang menjelaskan, baksos kali ini dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan HUT SMSI ke 5 pada 5 Maret 2022 nanti, bekerjasama dengan Pemda Lombok Timur dan Baznas Lombok Timur.

"Semua penerima bantuan yang kita kunjungi, sebelumnya sudah diliput oleh anggota SMSI Lombok Timur," kata Ramli usai menyerahkan santunan.

Masih kata Ramli, pihaknya dari jauh-jauh hari telah merencanakan kegiatan ini dan merupakan bagian dari rapat kerja daerah (Rakerda) yang akan dipusatkan di Tetebatu selama dua hari.

Ia juga berterimakasih kepada para anggota SMSI dan donatur atas tujuannya yang sangat luhur, melaksanakan cita-cita mulia dengan menyisihkan tenaga dan sebagian rejekinya untuk membantu sesama.

"Masih banyak warga yang kurang beruntung, semoga kegiatan ini menjadi dakwah dan motivasi bagi semua warga yang mampu untuk berbagi," imbuhnya.

Di akhir keterangannya, Ramli mewakili seluruh anggota mengucapkan selamat HUT kepada SMSI ke-5 dan selamat Rakerda Perdana SMSI Lotim.

"Semoga ke depan SMSI Lombok Timur khusunya, semakin profesional mempublikasi berita dan informasi yang dapat dipercaya masyarakat," harapnya. 


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments