Dukung MotoGP, Poltekpar Lombok Gelar Bimtek Kepariwisataan - www.okenews.net

Senin, 14 Maret 2022

Dukung MotoGP, Poltekpar Lombok Gelar Bimtek Kepariwisataan


Okenews.net
- Menyukseskan perhelatan MotoGP di sirkuit Mandalika Maret 2022 mendatang, Poltekpar Lombok menggelar bimbingan teknis kepariwisataan. Dalam kegiatan itu, Poltekpar memaparkan materi tentang hospitality dan mengajarkan bahasa Inggris kepada puluhan wartawan.

Direktur Poltekpar Lombok, Herry Rachmat Widjaja mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan kontribusi demi menyukseskan event MotoGP. "Tujuan kami memberikan bimtek ini untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)," katanya, Kamis (24/2/2022).

Diakui, selain kepada para wartawan, bimtek juga telah diberikan kepada petugas kemananan dari TNI dan Polri. "Bahkan, UMKM di kawasan Mandalika juga sudah kami berikan pelatihan," ujarnya.

Menurutnya, pelatihan mengenai pariwisata ini sangat penting, mengingat Lombok Tengah saat ini menjadi pusat perhatian dunia. 

Dengan adanya KEK Mandalika, maka masyarakat Lombok Tengah mau tidak mau harus berbenah demi menunjang dunia pariwisata. "Hal yang perlu dikuasai untuk menunjang pariwisata adalah hospitality dan bahasa asing," jelasnya.

Dengan menguasai pelayanan hospitality dan bahasa asing, para tamu akan menjadi nyaman. Dia berharap, materi yang disampaikan dapat diaplikasikan oleh para peserta bimtek.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments