Omicron Menyerang, Lotim Tetap Bertahan di Level 1 - www.okenews.net

Selasa, 01 Maret 2022

Omicron Menyerang, Lotim Tetap Bertahan di Level 1


Okenews.net
- Meski virus omicron menyerang, akan tapi Lombok Timur merupakan satu-satunya Kabupaten di Provinsi NTB yang masih bertahan di PPKM level 1, pertanggal 26 Februari 2022.

‎Demikian ditegaskan Bupati Lotim HM Sukiman Azmy dalam rapat  eveluasi covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi di kantor Bupati Lotim. 

"Lotim satu-satunya kabupaten di NTB berada di PPKM level 1,sehingga terus tetap dipertahankan," tegasnya, Rabu (01/03/2022).

Menurutnya ‎keberhasilan tersebut diantaranya berkat kemampuan merespon kasus melalui tes, telusur, dan tindak lajut (testing, tracing, dan treatment atau 3T), transmisi komunitas, hingga capaian vaksinasi. 

Kemudian untuk transmisi komunitas Lotim berada di tingkat 1, sementara untuk kapasitas respon dan vaksinasi dinilai memadai.Begitu juga dengan persentase pemakaian tempat tidur (BOR). "Keberhasilan itu merupakan kerja kita bersama," ujarnya.

Sukiman meminta kepada masyarakat di Lotim untuk tetap mentaati protokol kesehatan yang ada.Begitu juga vaksinasi bagi yang belum tentunya harus segera dilaksanakan dalam rangka untuk bersama-sama mencegah peredaran dan tertularnya covid-19 di Lotim.

" Prokes dan vaksinasi harus dijalankan untuk menghindari dan mencegah penularan covid-19,"tandasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments