Pemkab Loteng akan Bangun Sirkuit Motocross - www.okenews.net

Senin, 28 Februari 2022

Pemkab Loteng akan Bangun Sirkuit Motocross


Okenews.net
- Bupati Lombok Tengah HL Pathul Bahri nampaknya sangat antusias menyambut hadirnya sirkuit Motocrooss yang rencananya akan dibangun di Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara.

Bahkan, pihaknya sudah menyiapkan nama untuk sirkuit tersebut. Pathul menyebutkan, nama sirkuit Motocrooss tersebut nantinya adalah Tastura Sirkuit Motocross.

Tastura ini merupakan akronim dari Tatas Tuhu Trasna yang merupakan slogan Kabupaten Lombok Tengah. Pathul menegaskan, sirkuit baru di Loteng akan segera dibangun untuk menghidupkan dunia pariwisata di bagian utara.

"Desain sirkuit tersebut sudah rampung dan tinggal dieksekusi pembangunannya," katanya, Senin (28/2/2022). 

Dia juga mengaku, telah membahas pembangunan sirkuit Motocrooss dengan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) yakni Bambang Susatyo.

"Pak Bambang sangat mendukung keberadaan sirkuit Motocrooss di Desa Lantan ini," ujarnya.

Selain itu, anggota DPRD Loteng Dapil Batukliang-Batukliang Utara M. Sidik Maulana menyambut baik rencana pembangunan sirkuit di wilayah Batukliang Utara.

Dia menilai, keberadaan sirkuit itu nantinya akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi warga sekitar khsuusnya. Politisi PKS itu berharap, pembangunan sirkuit segera direalisasikan.

Dia mengaku, warga wilayah utara sangat menantikan keseimbangan pembangunan antara wilayah selatan dengan utara.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments