Pilkada 2024, Dukungan Pasangan MAKSIMAL Terus Mengalir - www.okenews.net

Kamis, 26 Mei 2022

Pilkada 2024, Dukungan Pasangan MAKSIMAL Terus Mengalir

Foto saat mengunjungi kediaman Wabup Lotim H Rumaksi
Okenews.net - Genderang Pilkada serentak 2024 mulai menggema, para politisi sekaligus pimpinan partai mulai menggadang-gadang figur bakal calon yang akan melaju ke kursi nomor satu dan dua.

Di Lombok Timur, Bakal Calon Pasangan H Rumaksi - HM Djamaluddin (MAKSIMAL) mulai mendapat dukungan dari partai. Kali ini dukungan itu datang dari Partai Kesatuan dan Persatuan (PKP).

Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Lombok Timur M Asatul Anwar menyatakan dukungan PKP ke pasangan MAKSIMAL.

Hal ini berdasarkan keputusan bersama DPK Lombok Timur yang ditetapkan dalam musyawarah bersama seluruh jajaran kepengurusan hingga tingkat desa.

"Dukungan kami dari PK ke pasangan MAKSIMAL ini merupakan hasil musyawarah dari kepengurusan DPK, DPC dan DPD/DPL se-Lombok Timur," tegasnya, Rabu (25/05/2022).

Menurutnya, PKP menetapkan dukungan kepada pasangan MAKSIMAL berdasarkan pertimbangan, salah satunya karena sambutan publik yang begitu kuat kepada pasangan MAKSIMAL.

Harus diakui, kata dia, sambutan dan dukungan masyarakat terhadap pasangan MAKSIMAL begitu kuat sehingga PKP memutuskan agar mendukung paket tersebut.

Karena itu, PKP sebagai partai yang bergerak untuk rakyat. Apalagi pada prinsipnya, PKP merupakan wadah untuk menyalurkan aspirasinya.

Guna memenangkan pasangan MAKSIMAL, DPK PKP Lombok Timur akan menghidupkan mesin partai hingga ke akar rumput. Di sisi lain, untuk menggaet suara rakyat guna mencapai target kursi PKP pada Pileg 2024 nanti.

"PKP sudah memiliki pengurus di 21 kecamatan di Lombok Timur. Itu akan mulai bergerilya untuk pasangan MAKSIMAL. Tentunya itu akan beriringan dengan langkah kami mencapai target 5 kursi di Pileg 2024," terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi Sjamsuddin menyambut baik aliran dukungan yang datang dari PKP tersebut. 

Menurutnya sikap politik dari PKP itu akan membuat pasangan MAKSIMAL menjadi lebih realistis untuk menenangkan kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

"Kami (pasangan MAKSIMAL) menyambut baik dukungan ini, dan tentu ikhtiar kami akan semakin kuat untuk kegemilangan Maksimal," tegasnya.

Ketua DPD Partai NasDem Lombok Timur itu juga berpesan kepada seluruh simpatisan MAKSIMAL untuk tetap solid, menjaga barisan dan menjaga kondusifitas di saat tensi politik yang sudah mulai memanas.

"Dukungan dari PKP ini menjadikan ikhtiar kita semakin maksimal. Semua simpatisan MAKSIMAL harus tetap solid untuk memenangkannya," tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments