Penutupan TMMD, Bupati Sukiman Sebut Ekas akan Jadi Pusat Kuliner - www.okenews.net

Kamis, 09 Juni 2022

Penutupan TMMD, Bupati Sukiman Sebut Ekas akan Jadi Pusat Kuliner

Serah terima program TMMD di Ekas Buana

Okenews.net
- Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy menghadiri penutupan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 tahun 2022 Kodim 1615/Lotim, Kamis (09/06/2022). 

Bupati dalam sambutannya memberikan apresiasi atas pelaksanaan TMMD ke 113 Kodim 1615/Lotim di Desa Ekas Buana yang dibuka pada tanggal 11 Mei lalu berjalan lancar sesuai harapan.

Dijelaskannya, pemerintah daerah bersama TNI mulai melakukan penataan dengan menimbun lahan dan membangun 63 unit rumah dengan semua fasilitas yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah.

Kedepan pemerintah pusat melalui Kementerian Perikanan dan Kelautan akan memberikan dana mencapai 750 miliar untuk pengembangan budi daya lobster di kawasan Ekas Buana dan juga sebagai pusat kuliner sehingga dapat membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sukiman juga berharap kedepan akan ada bangunan hotel bintang lima di kawasan Ekas Buana yang dapat menyerap tenaga kerja bagi masyarakat setempat.

Acara penutupan TMMD juga diisi dengan penandatanganan dan penyerahan hasil pelaksanaan TMMD ke 113 tahun 2022 dari Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said selaku Dansatgas TMMD ke 113 kepada Pemerintah Daerah Lotim yang diterima Bupati Lotim.

Sementara Danrem 162/WB menyampaikan TMMD merupakan program TNI yang masih berlangsung hingga sekarang dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Program TMMD ini membantu Pemerintah Daerah untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat terutama di daerah pedesaan, terisolir dan rawan bencana.

Program TMMD ke 113 kali ini, lanjutnya, akan merelokasi masyarakat yang tinggal di sepadan pantai, dimana mereka tidak memiliki ijin dan setiap tahun terkena banjir rob hingga 1 meter. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments