Gabung Bersama Gerindra, NW Gelar Konsolidasi - www.okenews.net

Senin, 25 Juli 2022

Gabung Bersama Gerindra, NW Gelar Konsolidasi

Foto: Silaturrohim Pengurus NW bersama Pengurus Gerindra 
Okenews.net - Pengurus Wilayah Nahdatul Wathan (NW) NTB menggelar silaturahmi dan konsolidasi bersama jajaran DPD Partai Gerindra NTB di lapangan Majelis Dakwah Hamzanwadi II Anjani, Sabtu (23/07/2022).

Silaturrohmi dan konsolidasi itu dihadiri Ketua DPD Gerindra NTB HL Pathul Bahri bersama Sekretaris DPD Ali Usman Alkhairy dan jajaran pengurus.

Disaksikan jajaran pengurus NW, Rais ‘Aam PBNW Hj Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid di depan Ketua DPD Gerindra menyatakan, “Saya pilih Partai Gerindra,” ucapnya singkat.

Ketua Umum PBNW TGKH Muhammad Zainuddin Atsani menegaskan NW telah berkomitmen bergabung dan mendukung Partai Gerindra NTB.

"Sudah disampaikan bahwa kita (NW) bergabung dengan Partai Gerindra, kita tinggal menjalankan apa instruksi dari organisasi. Sami'na Waatho'na. Kami mendengar kami setia," ucapnya. 

Kemudian ia menegaskan, "Siap memenangkan Partai Gerindra? Jangan ada dusta di antara kita," ucap disambut pekikkan takbir dan Samikna wa Ato'na oleh pengurus dan jamaah NW.

Menyikapi adanya faksi di internal NW yang secara terang-terangan mendukung partai lain, ia menyebut sikap tersebut berarti tidak sejalan terhadap sikap organisasi dan itu personal saja tidak berdampak kepada jamaah NW. 

“Tidak berdampak kepada keputusan organisasi, karena ini sudah final sesuai keputusan dan arahan Dewan Mustasyar PB NW,” ungkapnya. 

Ia mengajak semua jamaah untuk bahu-membahu memenangkan Partai Gerindra maupun calon-calon yang diusungnya nanti.

"Jamaah harus tahu semua bahwa ini merupakan keputusan Rais ‘Aam PBNW Hj Siti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid. Kalau ada yang tidak satu kata, tidak satu barisan berarti mengkhianati keputusan. Siapapun itu, kalau ada yang mengajak ke lain itu personal, NW sudah final bergabung ke Partai Gerindra," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra NTB HL Pathul Bahri menyampaikan pentingnya dukungan dan kolaborasi antara para tokoh agama dengan tokoh politik dalam memberikan pelayanan dan wujud bakti perkhidmatan kepada umat.

"Sinergitas itu yang kita harapkan untuk membangun Nusa Tenggara Barat melalui organisasi kepartaian, karena partai tempat diskusi dalam rangka membangun bangsa dan Negara," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua PW NW NTB TGH LG Khairul Fatihin, dalam laporannya, mengatakan konsolidasi dan silaturahim ini bertujuan mempererat hubungan secara organisasi dan penguatan ke-NW-an dalam mengembangkan sayap perjuangan NW. 

Menurutnya, sebagai pengurus organisasi harus terdepan dalam menjalankan instruksi dan program PBNW untuk mengembangkan NW di berbagai bidang.

“Kita yang jadi pemimpin organsasi ini, baik di jajaran badan otonom dan Lembaga NW harus ambil bagian terdepan menjalankan instruksi pimpinan, termasuk dalam segi politik. Semua itu untuk pengembangan organisasi NW yang kita cintai,” tandasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments