Universitas Hamzanwadi Luncurkan Pojok Statistik - www.okenews.net

Selasa, 26 Juli 2022

Universitas Hamzanwadi Luncurkan Pojok Statistik

Acara peluncuran pojok statistik dan pelatihan agen setatistik
Okenews.net - Universitas Hamzanwadi kerja sama Badan Pusat Statistik NTB  menggelar pelatihan agen statistika sekaligus peluncuran Pojok Statistik Universitas Hamzanwadi, Senin (25/07/2022) di Pancor Lombok Timur. 

Kegiatan Pelatihan Agen Statistik tersebut diikuti dosen dan perwakilan mahasiswa statistika Fakultas MIPA Universitas Hamzanwadi. 

"Tugas dan fungsi Agen Statistik adalah menyediakan data untuk kebutuhan penelitian dan daerah serta konsultasi dalam bidang statistik," ujar Wakil Rektor I Dr. H Khirjan Nahdi, M.Hum.

Ia menegaskan, kerjasama BPS dengan universitas memberikan manfaat untuk dunia penelitian bagi dunia akademik dan kampus Hamzanwadi siap mendukung program pemerintah melalui bidang BPS.

Kepala BPS NTB Drs Wahyudin, MM menegaskan, pojok statistik berperan dalam menyediakan data untuk kebutuhan penelitian dan akademik lainnya tanpa harus datang ke Kantor BPS.

Selain itu data yang akan diperoleh sivitas akademika juga mencakup data yang sudah dirilis maupun belum dirilis ke publik, dan semua data diperoleh secara gratis dari pojok statistika Universitas Hamzanwadi.

"Pojok statistik ini bukan hanya bisa dimanfaatkan seluruh civitas akademik saja, akan tetapi semua pihak yang ingin mendapatkan informasi yang berkaitan dengan data dan konsultasi statistik," terangnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments