Keren...! Tim Taekwondo MAN 1 Lotim Boyong 9 Medali - www.okenews.net

Minggu, 21 Agustus 2022

Keren...! Tim Taekwondo MAN 1 Lotim Boyong 9 Medali

Tim MAN 1 Lotim yang berhasi memboyong medali
Okenews.net - Keren... Tim Taekwondo MAN 1 Lotim NTB memboyong 9 medali pada ajang Taekwondo Harum Cup 1 2022 di Mataram.

Kejuaraan ini berlangsung di GOR 17 Desember Mataram dari tanggal 18 - 21 Agustus 2022 dengan jumlah peserta 500-an atlet NTB. 

"Hasil lomba ini cukup membanggakan karena tim kami bisa juga meraih emas dan medali perak serta perunggu," ungkap Zulfan Lutfi yang menjadi pelatih taekwondo MAN 1 Lotim. 

Menurutnya, prestasi siswa MAN 1 Lotim seakan mengalir terus sepanjang hari seolah tiada henti. Ini terjadi karena dukungan semua pihak madrasah.

Atas torehan prestasi ini, Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya pada semangat tim siswa. 

Ia menerangkan, pihak madrasah selama ini sangat totalitas dalam memberikan dukungan pada pembinaan minat bakat siswa melalui pembinaan ektra termasuk taekwondo.

"Taekwondo ini memang kita sudah jadi satuan latihan di Lotim dengan menyiapkan sarana latihan yang standar dengan gemblengan pelatih yang telaten," ujarnya.

Satuan latihan ini di bawah pengawasan tim wakil kepala madrasah setiap hari sehingga sangat wajar tim siswa bisa  meraih ragam prestasi.

"Pihak madrasah juga konsisten memfasilitasi siswa untuk ikuti kompetisi serta pemberian reward bagi para juara," ungkap Wathoni.

Apresiasi atas prestasi tim siswa MAN 1 Lotim ini juga datang dari Kakanmenag Lotim H Sirojuddin yang menyampaikan terima kasihnya atas prestasi siswa MAN 1 Lotim.

"Secara langsung maupun tidak langsung telah mengangkat brand madrasah mandiri berprestasi," paparnya.

Capaian MAN 1 Lotim dalam ikhtiar untuk merebut prestasi harus menginspirasi madrasah lainnya di Lotim sehingga semakin banyak anak-anak madrasah bisa meraih prestasi.

Adapun tim siswa MAN 1 Lotim peraih medali juara Taekwondo Harum Cup 2022 sebagai berikut: 

  1. Muhammad Kholik Surya Jagat XI MIA 2 merah emas
  2. Rifki Elfian Saputra XI MIA 2 merebut perak
  3. Naya Fadhila XI MIA 2 meraih mendali perak
  4. Muhammad Radil Asfari X IPS 2 meraih mendali perak
  5. Arzita Izlin XI MIA 2 Peraih mendali perunggu
  6. Rozlyn Aulia Wahida XII MIA 5 meraih medali Perunggu
  7. Anisa Mulianti XII IPS 4  meraih mendali perunggu
  8. Baiq. Agustiya Wayunda XII MIA 4 meraih mendali perunggu 
  9. Amanda Ayulia XI IPS 1 meraih mendali perunggu.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments