Korkab: SDM PKH Lombok Timur Turut Berperan Aktif Sukseskan Hari Anak Nasional - www.okenews.net

Senin, 01 Agustus 2022

Korkab: SDM PKH Lombok Timur Turut Berperan Aktif Sukseskan Hari Anak Nasional

Korwil bersama Korkab SDM PKH Lombok Timur mengikuti kampanye sosial
Okenews.net - Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Nasional yang dipusatkan di Kabupaten Lombok timur melibatkan banyak stake holder diantaranya adalahq SDM PKH.

Korkab PKH Lombok Timur Saparudin mengatakan,.semua SDM PKH terlibat dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kabupaten Lombok Timur.

"Kami semua aktif dalam membantu mulai dari proses persiapan sampai pada pelaksanaannya karena ini memang ranah kami sebagai pekerja sosial," ujarnya, Ahad (31/07/2022) di Selong. 

Kegiatan yang dilaksanakan adalah kampanye sosial anak di sekolah-sekolah seperti SD, SMP, SMA. Bahkan pihaknya masuk di pondok pesantren seperti di Ponpes Darul Muttaqin dan LKSA Al-Ansori Jerowaru.

Ada juga kegiatan pemeriksaan kesehatan anak bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur, sosialisasi pernikahan dini dengan dinas P3AKB.

"Termasuk perbaikan Adminduk bersama Dinas Dukcapil. Semua ini dalam bingkai kegiatan peringan Hari Anak Nasional," paparnya. 

Disamping itu, SDM PKH secara bersama-sama mempersiapkan 150-200 paket di setiap kecamatan yang akan diberikan untuk anak-anak yang isinya seperti telur, susu dan makanan-makanan ringan lainnya.

Tujuannya kata dia, untuk meningkatkan gizi bagi anak dan juga bingkisan berbentuk mainan untuk anak-anak usia dini yang diberikan secara langsung di kantor-kantor camat oleh camat dan tim dari Kemensos. 

Kegiatan-kegiatan itu lanjutnya, dilaksanakan secara serentak di 21 kecamatan sejak tanggal 24 sampai 31 Juli 2022 dan puncaknya Senin 1 agustus 2022 bertempat di Kantor Bupati Lombok Timur.

Selain itu ada 4 kecamatan yang juga melaksanakannya yaitu Kecamatan Sembalun, Pringgabaya, Terara, dan Jerowaru sehingga SDM PKH yang berada di 4 kecamatan tersebut tetap berada di kecamatan.

"Selain itu 4 kecamatan, semuanya hadir di kantor bupati untuk mengikuti secara langsung acara puncak Hari Anak Nasional Tingkat Nasional yang dihadiri langsung oleh ibu Menteri Sosial RI," pungkasnya.  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments