Tim Paskib MAN 1 Lotim Rebut Juara Umum Dalam Lomba LKBB - www.okenews.net

Senin, 10 Oktober 2022

Tim Paskib MAN 1 Lotim Rebut Juara Umum Dalam Lomba LKBB

Tim Paskib MAN 1 Lotim bersama kepala madrasah dan pembinanya
Okenews.net - Torehan prestasi kembali dipersembahkan oleh Tim Paskib MAN 1 Lotim yakni diraihnya juara umum pada lomba Paskib yang digelar SMAN 1 Lenek pada Minggu 09 Oktober 2022. 

Dalam lomba yang diikuti berbagai sekolah/madrasah se-Pulau Lombok itu, Tim Paskib MAN 1 Lotim yang kali ini menurunkan 2 tim Paskib.

"1 tim putra dan 1 tim putri dengan hasil perolehan juara yakni Juara 1 LKBB Paskib Putri, Juara 2 LKBB Paskib Putra dan Juara Danton Terbaik," ucapnya Senin (10/10/2022).

 Perolehan 3 juara tersebut, telah mengantarkan tim paskib MAN 1 Lotim menjadi Juara Umum dengan hadiah berupa piala juara umum, piala juara berbagai kategori.

"Termasuk sertifikat juara yang disertai dengan hadiah uang tunai," papar M Sardi Akbar selaku pembina Paskib MAN 1 Lotim yang selalu aktif mengawal kegiatan tim binaannya.

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan apresiasinya pada capaian siswa binaannya. Ini merupakan hasil dari pembinaan yang telaten dari tim siswa dan komitmen pembina pelatih dalam mengikhtiarkan prestasi bagi almamaternya.

Sebagai bentuk dukung, pihak madrasah juga memberikan reward pada tim siswa. Reward merupakan bentuk keberpihakan madrasah pada ikhtar dan prestasi siswa.

"Karena proses meraih prestasi itu tidak mudah, tapi melalui pembinaan yang telaten dibawah pengawasan pihak madrasah," ungkap Wathoni.

Kakanmenag Lotim Sirojuddin menyampaikan apresiasi atas semangat luar biasa dan motivasi siswa MAN 1 Lotim dalam merebut prestasi. Ia mengakui para guru pembina dan siswa MAN 1 Lotim.

"Para pembina dan pelatih telah memaksimalkan pengembangan minat bakat siswa untuk menjadi prestasi. Ia mengkau sering hadir dan menyaksikan sendiri ikhtiar mereka dalam berlatih di madrasahnya termasuk intensitasnya mereka ikuti kompetisi. 

"Sangat layak untuk dijadikan contoh oleh madrasah lainnya di Lotim, mewujdkan madrasah mandirĂ­ berprestasi termasuk prestasi merupakan bentuk paling nyata dari implementasi kurikulum merdeka," tegasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments