Raih Lima Juara, MAN 1 Lotim Rebut Piala Gubernur NTB - www.okenews.net

Selasa, 11 Oktober 2022

Raih Lima Juara, MAN 1 Lotim Rebut Piala Gubernur NTB

Para juara MAN 1 Lotim bersama kepala madrsasah dan pembinanya
Okenews.net - Tiada hari tanpa prestasi, seakan menjadi kalimat yang tepat untuk menggambarkan capaian prestasi siswa dan guru MAN 1 Lotim saat ini karena hampir setiap hari selalu ada raihan prestssi yang dipersembahkan para siswa dan guru pembina. 

Setelah hari Senin kemarin tim Paskib MAN 1 Lotim meraih juara umum lomba LKBB Paskib, kali ini di hari Selasa 11 Oktober 2022, tim siswa MAN 1 Lotim sukses meraih lima medali juara dalam lomba Classic Se NTB di MAN IC  Lotim.

"Dalam ini, tim berhasil merebut juara umum serta sukses membawa pulang piala Gubernur NTB," papar Waka Humas MAN 1 Lotim L Dedi Mardono, Selasa (11/10/2022).

Ia menyampaikan, prestasi yang diraih MAN 1 Lotim merupakan buah dari maksimalnya program pembinaan ektra yang diawasi dan terevaluasi secara baik oleh pimpinan madrasah.

"Bapak kepala madrasah sangat aktif mengawasi dan mengevaluasi capaian perserta," ungkap Lalu Dedi yang ikut mendampingi siswa saat penyerahan piala di MAN IC Lotim.

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan apresiasinya. Ia menyebut, prestasi ini suatu yang luar biasa karena anak-anak di MAN 1 Lotim telah mampu membuktikan prestasinya diberbagai medan kompetisi.

"Mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, regional dan nasional. Ini semua bisa dilakukan karena hidupnya kegiatan ektrakurikuler sebagai ruang bagi guru dan siswa mengembangkan minat bakatnya untuk menjadi prestasi," jelasnya. 

Lebih jauh Wathoni menyampaikan, pengembangan minat bakat siswa menjadi program yang harus dilakukan karena melalui pembelajaran dalam kelas tentu belum cukup mampu dalam mengantarkan mereka menjadi siswa yang mandiri dan siap bersaing. 

Maka, pembinaan ekstra yang terprogram menjadi jalan lain untuk bisa melengkapi kekurangan pembelajaran dalam kelas. Dan untuk memfasilitasi hal tersebut maka di MAN 1 Lotim di programkan 40 an ektrakurikuler. Semua pembiayaannya dari bos madrasah dan anggaran lainnya. 

Selanjutnya untuk menjaga semangat siswa dan pembina, pihak madrasah selalu memberikan reward berupa uang kepada setiap prestasi yang diraih melalui "Program Tebus Prestasi". Setiap medali juara siswa diberikan reward uang tunai," ungkap Wathoni.

Adapun raihan prestasi siswa MAN 1 Lotim yang sukses mengantarkannya menjadi juara umum:

  1. Juara 1 Lomba Speak Bahasa Inggris yang dirah Royyan Alif Rahmat yang sukses membawa piala, sertifikat dan uang pembinaan 400 ribu dengan pembina Muazatul Adawiyah
  2. Juara 1 Lomba Marawis dengan hadiah uang 700 ribu bersama sertifikat dan piala dengan pembina Jien Tirta Raharja
  3. Juara 1 lomba Tilawah Putra yang diraih  Hirzi Fahkrin Gamzhan dengan membawa pulang haduah uang 400 ribu, sertifikat dan piala  dengan pelatih Marin Ahmad 
  4. Juara 1 lomba Tilawah Putri yang diraih oleh  Bq Mutiara Marta Sani dengan hadian 400 ribu, sertikat, dan  piala dengan pembina Marin Ahmad..
  5. Juara 1 Kaligrafi yang diraih  Nanang Surya Jagat dengan hadiah piala, sertifiikat dan uang pembinaan 400 ribu  dengan pembina Sahapuddin.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments