Keren...! Tim MAN 1 Lotim Borong Juara Lomba Band Pelajar se-Lombok - www.okenews.net

Rabu, 21 Desember 2022

Keren...! Tim MAN 1 Lotim Borong Juara Lomba Band Pelajar se-Lombok

Pose bersama tim band MAN 1 Lotim dengan kepala madrasah dan pelatihnya
Okenews.net - Tim Dmonelt Band MAN 1 Lotim NTB berhasil memborong 2 juara pada Lomba Band Pelajar se-Lombok yang digelar SMAN 3 Selong bertajuk Akuistik Smantifes 2022, Senin 19 Desember 2022 di salah satu di Selong.

Dalam lomba band ini, 2 tim band MAN 1 Lotim yakni Dmonelt Band 1 yang digawangi oleh Muhammad Mufti Hasan (XII IPS 2), Jumaedi (XII IPS 4), Muhammad Tharik Habibie (XI IPS 3), Muhammad Fudlail Munawar (X IPS 3), Royan Alif Zuhrina (X IPA 1) berhasil menyakinkan juri untuk dipilih sebagai pemenang.

“Dalam lomba itu mereka seakan menghipnotis juri dengan dua lagu yakni "Hanya Kamu Yang Bisa" (Band Tiket) dan  "Wanitaku" (Band Noah) meraih prestsi sebagai juara 1,” tutur pelatih band MAN 1 Lotim Septian Hadi didampingi pembina Seni Bq Tia Isfiarini, Rabu (21/12/2022).

Sedang Dmonelt Band 2 yang diperkuat oleh personel, Baiq Indiyarti Yusgiantari (X IPS 1), Sabrina Aulia Imani (X IPS4), M. Zauda Jaya Lasmana (X Agama) dan  Febrisa Yulianto (X IPA 1) yang sukses  membawakan dua lagu yakni  "Kamu yang Pertama" (Geisha) dan "Hujan" (Utopia) sukses meraih juara 3.

Septian menyebutkan, torehan prestasi membanggakan ini merupakan buah dari hasil komitmen dan semangat siswa dalam mengikuti bimbingan termasuk dukungan pimpinan madrasah sehingga pembinaan minat bakat siswa dalam bidang seni musik ini bisa memberikan prestasi.

Ungkapan kebahagiaan dan kebanggaan atas suksesnya tim band MAN    1 Lotim melakukan aksi borong juara ini juga datang dari M.Nurul Wathoni selaku kepala MAN 1 Lotim menyampaikan terima kasih atas semangat dan prestasi yang diraih.

“Terima kasih buat oleh siswa dan pembina-pelatih serta pihak lain yang telah mendukung. Proses bimbingan yang istiqomah telah membuahkan hasil terbaik. Luar biasa, karena dari tiga juara yang diperebutkan, dua juara berhasil dibawa pulang oleh tim band MAN 1 Lotim,” ujarnya.

Atas prestasi ini para pemenang berhak membawa pulang reward berupa sertifikat juara dan uang pembinaan ditambah reward dari pihak madrasah melalui program tebus prestasi yang sudah menjadi tradisi di madrasah yang berada di pojok kota Selong itu.

Apresiasi dari kemenag Lotim H Sirijuddin yang menyebut, torehan prestasi MAN 1 Lotim memang tiada henti termasuk sampai akhir tahun ini masih terus mendulang prestasi. Menariknya lagi, kali ini anak madrasah juga mampu menunjukkan diri sebagai juara anak band.

Ini luar biasa pola pembinaan dan manajemen pembinaan prestasinya sehingga torehan prestasi sangat stabil dan mengalir tiada henti. “Ini harus menjadi tauladan bagi yang lain agar prestasi siswa madrasah bisa berdaya saing sebagai wujud dari madrasah mandiri berprestasi,” harap Sirojuddin.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments