Pemkab Lombok Timur Salurkan Donasi untuk Cianjur - www.okenews.net

Jumat, 09 Desember 2022

Pemkab Lombok Timur Salurkan Donasi untuk Cianjur


Okenews.net
- Pemerintah Kabupaten Lombok Timur salurkan donasi untuk masyarakat Cianjur Jawa Barat yang tertimpa musibah gempa beberapa waktu lalu.

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy mengatakan, ada dana Rp 1.246.876.700 akan disalurkan kepada korban gempa di Cianjur Jawa Barat.

Dana yang bakal didonasikan tersebut bersumber dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Lombok Timur, 61 OPD, sejumlah Kecamatan dan satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yaitu Inspiratif Lombok Smart.

"Ini merupakan jumlah sementra dari donasi yang kita dapat, sewaktu-waktu bisa bertambah," ungkap Sukiman, Jumat (09/12/2022) di Selong.

Penggalangan dana yang diambil dari masyarakat merupakan himbauan langsung dari Pemda Lombok Timur sendri, melalui kecamatan, dan diinformasikan ke masjid-masjid yang ada di masing-masing kecamatan, dengan memotong pendapatan kotak amal minimal 10 persen.

Sukiman juga menyampikan penyalurannya akan dilakukan sesegera mungkin dengan bentuk penyaluranya langsung berupa uang tunai. Mengingat kebutuhan yang dibutuhkan oleh msyrakat yang terdampak gempa berbeda-beda.

Kemudian penyaluran yang akan dilakukan Pemkab Lotim terbagi menjadi dua bagian, setengahnya akan disalurkan langsung kepada Pemkab Cianjur, dan setengahnya akan disalurkan untuk LSM yang melakukan Trauma Healing kepada masyarakat yang terdampak.

"Kita akan membagi penyaluran bantuan ini menjadi dua bagian, satu lngsung penyaluran ke pemda cianjur, dan satu lagi untuk teman-teman relawan yang turut membantu para korban," ungkapnya

Sukiman juga berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Lombok Timur yang telah memberikan donasinya kepada masyarakat Ciancur yang terdampak gempa.

"Saya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat yang telah membantu dan menyisihkan sebagian hartanya untuk meringankan cobaan yang sedang dihadapi oleh saudara kita yang di Cianjur," tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments