Keren, Santri Ponpes Halimatussa'diyah Lendang Nangka Raih 6 Medali Porprov NTB - www.okenews.net

Selasa, 28 Februari 2023

Keren, Santri Ponpes Halimatussa'diyah Lendang Nangka Raih 6 Medali Porprov NTB

Acara penyambutan para juara Porprov NTB
Okenews.net - Keren...! Santri Pondok Pesantren Halimatussa'diyah NW Lendang Nangka ikut harumkan nama Kabupaten Lombok Timur dan Desa Lendang Nangka pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB.

Kegiatan Porprov NTB yang dilaksanakan di Mataram, 18 - 26 Februari 2022, Kabupaten Lombok Timur mengutus perwakilannya untuk bidang olahraga Petanque dari Pondok Pesantren Halimatussa'diyah NW Lendang Nangka.

Kepala Madrasah Aliyah NW Lendang Nangka Ust. Nasrudin mengatakan, perwakilan bidang olahraga Petanque yang dikirim ke provinsi ini merupakan hasil seleksi dari tingkat kecamatan dan kabupaten.

Santri Ponpes Halimatussa'diyah yang saat ini tercatat sebagai siswa di MA NW Lendang Nangka pulang dengan kebahagian yaitu membawa mendali untuk Lombok Timur, desa dan Sekolah mereka tercinta.

Nasrudin mengaku bangga dan bahagia atas keberhasilan santri-santriwatinya yang sukses membawa mendali dalam Porprov kali ini.

"Santri kami untuk bidang olahraga Petanque pernah juga juara 1 Provinsi tahun lalu. Alhamdulillah sekarang bisa wakili Kabupaten Lombok Timur lagi dan bisa membawakan mendali ke Lotim," kata Nasrudin.

Ia juga menyampaika  terima kasih atas pembinaan termasuk kepada pemerintah Kabupaten Lombok Timur yang telah mempercayakan santrinya untuk Cabor ini.

Ia berharap, dengan fasilitas pondok atau madrasah yang masih seadanya, kedepan mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Pada kesempatan yang sama pelatih PETANQUE yang juga guru olahraga di MA NW Lendang Nangka, Ahfarul Hasani menyampaikan rasa bangga dan bahagianya atas prestasi tersebut.

"Alhamdulillah pada acara Porprop NTB Cabor Petanque yang ke-11 beberapa santri kami mendapatkan kembali mendali emas, perak dan perunggu," ungkapnya.

Para juara Petanque dari Ponpes tersebut  yaitu Reza mendapat 1 emas, Putra mendapat 1 emas, Ismail mendapat 1 emas, Nur Asmawati mendapat 1 perak, Priki menapat 1 perunggu, dan Hayatun Nufus mendapat 1 perunggu.

Atas prestasi itu, Pemerintah Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik melaksanakan acara penyambutan para atle-atlet PETANQUE Lombok Timur di Apel Senin, 27/02/2023 kemarin.

"Kami berbangga bahwa generasi Lendang Nangka memberikan sumbangsih untuk Lombok Timur yang membawa pulang 6 mendali yakni 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu," kata Lalu Muhammad Isnaini.

Setelah acara penyambutan di depan kantor desa Lendang Nangka, acara penyambutan kedua dilaksanakan di Ponpes Halimatussadiyah NW Lendang Nangka.

Hal itu karena semua atlet ini diambil dari para santri dan santriwati MA NW Lendang Nangka, para santri menyambut antusias dan bangga akan prestasi yang ditoreh para atlet.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments