Keren, Siswa MAN 1 Lotim Raih 4 Medali Porprov NTB 2023 - www.okenews.net

Selasa, 28 Februari 2023

Keren, Siswa MAN 1 Lotim Raih 4 Medali Porprov NTB 2023

Kepala MAN 1 Lotim (tengah) bersama peraih medali Porprov NTB
Okenews.net - Gegap gempite gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  NTB  2023 telah usai, dari rekapitulasi torehan medali yang ada 4 siswa MAN 1 Lotim ikut serta menorehkan prestasi dan membawa baik daerah serta madrasahnya. 

Torehan prestasi siswa MAN 1 Lotim sukses direbut oleh Dewi Purnamasari yang berhasil meraih medali perunggu pada Catur, Afhmad Zaki Aldrin pada lomba tarung Kurash merebut medali Perak.

Sementara lomba Panahan, M Fathir Al Farabi meraih medali perunggu, dan Nurul Indah Khairunnisa sukses bersama tim drumband merebut medali perunggu.

"Terima kasih kepada peserta yang telah mempersembahkan prestasi," ungkap Pembina Olahraga Prestasi MAN 1 Lotim Irhadi, Selasa (28/02/2023).

Kepada para peraih prestasi ini, panitia berikan medali dan sertifikat sedangkan dana pembinaan akan diberikan pemerintah kabupaten/kota masing-masing.

Atas torehan prestasi ini, Kakanmenag Lotim H Sirojuddin menyampaikan apresiasinya. Menurutnya, hal ini luar biasa, siswa madrasah dapat mewarnai torehan prestasi termasuk untuk Lombok Timur. 

Hal ni menjadi bukti nyata tentang kualitas SDM madrasah kita termasuk di Lotim. Prestasi ini tentu harus terus kita tingkatkan agar kedepan semakin banyak siswa madrasah.

Ia berharap prestasi ini bukan hanya MAN 1 Lotim yang dapat mewakili daerah pada salah satu event olahraga bergengsi seperti ini namun semuanya bisa memberikan kontribusi bagi madrasah dan daerah.

Karena itu ia mengajak warga madrasah bisa memiliki program pembinaan ektrakurikuler sebagai sarana pembinaan dini untuk menjadi bibit-bibit unggul daerah yang nantinya dapat mempersembahkan prestasi. 

Sementara itu, Kepala MAN 1 Lotim M. Nurul Wathoni menyampaikan ucapan terima kasih pada tim siswa dan para pembina yang terlibat sehingga 4 siswa terbaiknya sukses meraih juara dan medali pada ajang Porprov NTB tahun 2023 ini.

Pihak madrasah selama ini terus total memberikan suport dalam program pembinaan minat bakat baik akademik dan non akademik untuk menjadi bekal siswa dalam meraih prestasi. 

Menurut Warhoni, yang cukup membanggakannya pada event Porprov ini, pihak Pemda Lotim akan memberikan reward bagi peraih prestasi yakni 20 juta untuk emas, 10 juta untuk perak dan 5 juta untuk perunggu. 

"Kita berharap keberpihakan pemda pada ikhtiar para atlet ini menjadi motivasi untuk atlet semakin giat berlatih menggembleng diri agar prestasinya lebih baik lagi dimasa datang," harapnya.

Ia juga mengaku berbahagia karena salah satu siswa peraih medali pada kejuaraan catur, Dewi Purnamasari akan wakili NTB dalam kejuaraan catur tingkat nasional.

"Dewi Purnamasari akan mengadu kecerdasan dan kejeliaannya pada 15 sampai 17 Maret 2023 ini di Jakarta. Semoga meraih hasil terbaik," harap Wathoni.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments