Sekda Akui Perkembangan Internet di Lotim Kalah dengan Daerah Lain - www.okenews.net

Rabu, 01 Maret 2023

Sekda Akui Perkembangan Internet di Lotim Kalah dengan Daerah Lain

Kadis Kominfo bersama Sekda Lotim
Okenews.net – Sekertaris Daerah (Sekda) Lombok Timur HM Juani Taufik mengatakan, perkembangan internet di Lombok Timur masih kalah dengan daerah lain. 

Hal tersebut terlihat dengan belum maksimalnya penggunaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

"Beberapa minggu terakhir internet gratis yang disediakan Pemerintah Daerah di beberapa titik di Lombok Timur sudah tidak memiliki akses lagi," ujar Sekda dalam Rakor bersama Pimpinan OPD, Rabu (01/03/2023).

Namun begitu, menurutnya seluruh OPD masih memiliki semangat dalam bekerja dan menyelesaikan persoalaan  internet tersebut meskipun ia mengakui kemampuan pemerintah daerah belum ideal.

Dikutip dari laman diskominfo.lomboktimurkab, ia berharap tahun 2024 mendatang, seluruh OPD mengukur belanja internet agar efisiensi dana yang dikeluarkan bisa terukur dengan jelas. 

Ia juga berharap, Rakor ini menghasilkan kesepakatan bersama semua OPD agar pelayanan publik yang berbasis internet di Pemerintah Kabupaten Lombok Timur bisa berjalan dengan maksimal.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur Dr. Fauzan menegaskan kegiatan itu untuk menyelesaikan akses internet yang ada di seluruh OPD sesuai dengan anggaran masing-masing.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments